Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi India, Oprah Diminta Mandi di Sungai Gangga
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Kamis | 19-01-2012 | 15:02 WIB
oprah.jpg Honda-Batam

Oprah Winfrey.

NEW DELHI, batamtoday - Kunjungan Oprah Winfrey ke negara India tampaknya disambut sangat baik. Alhasil, dia pun disuguhi berbagai pengalaman dan hal unik khas India, yang belum pernah dia rasakan sebelumnya, termasuk diminta mandi di sungai Gangga.

Seperti dilaporkan oleh BangShowbiz, salah satu nominator Oscar tersebut telah menjadwalkan Rishikesh sebagai salah satu kota tujuannya. Mendengar hal itu, masyarakat kota itu pun telah berancang-ancang untuk mengajak Oprah melakukan serangkaian ritual kepercayaan umat Hindu.

Rajad Zed, selaku tokoh masyarakat Rishikesh, mengungkapkan pada Nevada (USA) bahwa pihaknya akan menyarankan Oprah untuk menemukan dirinya kembali lewat ritual ashram (meditasi) dan mandi di sungai suci Gangga. Dipercaya, mandi di sungai tersebut akan membersihkan seseorang dari dosa, dan jika dilakukan secara teratur, maka akan memberikan keabadian pada pelakunya.

Tokoh umat Hindu Rishikesh tersebut juga menuturkan bahwa dirinya akan membantu Oprah menemukan ketenangan, spiritualitas dan kedamaian lewat ashram. Bahkan Lord Krishna pun dipercaya melakukan ritual tersebut untuk mencari pengetahuan.

Sungai Gangga sendiri memang mengalir melewati kota Rishikesh, yang dikenal sebagai gerbang menuju Himalaya. Kota sarat budaya yang bebas alkohol ini juga dikenal sebagai pusat yoga yang di dalamnya berkumpul para vegetarian. Bahkan beberapa tokoh dunia seperti The Beatles dan Swami Vivekananda dikabarkan pernah tinggal sejenak di kota ini. Oprah sendiri akan mengunjungi negara India selama seminggu.