Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menko Perekonomian : Pengusaha Inggris Berminat Investasi di Indonesia
Oleh : Redaksi
Jumat | 23-07-2010 | 13:01 WIB

JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan para pengusaha dari Inggris banyak yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Kedua negara sepakat untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif agar terhindar proteksionisme pasar bebas.

"Kami baru saja melakukan pembicaraan produktif mengenai peningkatan hubungan. Tidak hanya ekonomi, tapi juga regional ASEAN dan menurut Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Brown, sejumlah pengusaha Inggris ingin meningkatkan investasinya di Indonesia," kata Hatta usai pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris di kantor Menko Perekonomian Jakarta, Jumat (23/7/2010).

Menurutnya, kedua negara juga sepakat untuk menciptakan iklim bisnis yang kondusif serta bersama-sama untuk menghindari proteksionisme pasar antar kedua negara.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Brown mengatakan bahwa Indonesia dan Inggris ingin menciptakan iklim bisnis yang baik sehingga para pengusaha Inggris bisa meningkatkan investasinya di Indonesia.
 
"Jika sudah tercipta iklim bisnis yang baik, pengusaha Inggris bisa menanamkan modal lebih banyak, demikian juga dengan kami, Inggris juga terbuka bagi pengusaha Indonesia yang ingin menanamkan modalnya," kata Jeremy.

Pemerintah maupun pengusaha Inggris, kata Jeremy, sangat tertarik berinvestasi di Indonesia terutama di sektor manufaktur dan keuangan. "Kami sepakat menghindari proteksionisme, kami juga tertarik berinvestasi di sektor manufaktur, sektor keuangan seperti asuransi atau perbankan, dan pemerintah Inggris berkomitmen untuk mendukung growth di Indonesia," katanya.(jkt/ftz news)