Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dugaan Rekayasa Perampokan di Dotamana

Soal Keterlibatan Aries, Polda Kepri Masih Bungkam
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 18-01-2012 | 14:56 WIB
Hartono.gif Honda-Batam

AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri.

BATAM, batamtoday - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) hingga kini masih bungkam terkait perkembangan pemeriksaan terhadap Kompol Aries Andhi dalam dugaan rekayasa perampokan berdarah di Toko Sembako Sumber Kita Dotamana, beberapa bulan silam. 

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono hanya menjawab secara singkat tanpa menjelaskan detail dengan menyatakan pemeriksaan terhadap mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang itu masih berada di tangan Bidang Profesi dan Pengamanan. 

"Masih dalam pemeriksaan Propam," ujarnya kepada batamtoday, Rabu (18/1/2012). 

Sebelumnya, terkuaknya dugaan keterlibatan Aries Andhi sebagai 'sutradara' dalam aksi perampokan yang menewaskan Joy alias Frans, satu dari sembilan perampok lintas daerah itu pertama kali disampaikan oleh mantan Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan.  

Tim dari Divisi Propam Mabes Polri beberapa bulan yang lalu juga telah melakukan pemeriksaan kepada Eka Yudha dan Aries Andhi di Mapolda Kepri, terkait dugaan rekayasa ini. 

Bahkan si otak pelaku, Madon, merupakan saksi kunci yang mengetahui secara pasti keterlibatan Aries Andhi telah menjalani  29 hari pemeriksaan secara intensif oleh Ditpropam Polda Kepri di Mapolda Kepri, setelah sebelumnya ditangkap oleh di Malaysia oleh polisi setempat yang bekerjasama dengan tim gabungan yang dibentuk Kombes Pol Eka Yudha Satriawan.