Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Tips Hemat Saat Puasa, Anak Kos Bisa Coba
Oleh : Redaksi
Selasa | 29-05-2018 | 19:04 WIB
takjil-gratis.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Berbagi takjil gratis.

BATAMTODAY.COM, Batam - Meskipun puasa tetapi biasanya pengeluaran kita juga semakin banyak di bulan Ramadhan ini. Pasalnya banyak jajanan untuk berbuka puasa yang dengan mudah kita temukan di sekitar dan hal tersebut bisa membuat kita boros.

Nah buat anak kos yang ingin berhemat di bulan puasa ini, coba lakukan 3 cara di bawah ini.

1. Kuatkan niat dan jangan mudah tergoda untuk jajan

Banyaknya jajanan yang mudah dijumpai saat bulan puasa memang sering membuat kita kalap. Nah, hal itulah yang nggak kita sadari bisa membuat uang kita cepat habis.

Itulah mengapa di bulan puasa ini kalian harus menguatkan niat untuk berhemat dan jangan sampai mudah tergoda untuk jajan yang berlebihan. Saat ngabuburit cobalah untuk membeli makanan sesuai kebutuhan saja ya.

2. Memasak makanan sendiri

Cara yang satu ini memang terbukti bisa membuat kita menjadi lebih hemat. Memasak makanan sahur dan berbuka bisa menghemat uang kita lebih banyak.

Cobalah memasak makanan yang simple tetapi bergizi. Namun, jika kalian bosan dengan makan makanan karya kalian sendiri, boleh kok sekali-kali beli makanan. Tetapi ingat ya jangan sampai berlebihan kalau beli makanannya.

3. Mencari takjil gratis

Takjil gratis pastinya akan selalu menarik buat sebagian besar orang. Nah, di bulan Ramadhan ini kita akan bisa menemukan banyak takjil gratis di masjid ataupun di pinggir-pinggir jalan yang dibagikan oleh suatu komunitas.

Buat kalian yang sudah kepepet dan ingin sekali menghemat uang, kalian bisa mencoba berburu takjil gratis ini. Coba deh ajak teman-teman agar berburu takjilnya lebih seru.

Mencoba lebih hemat buat anak kos memang nggak semudah mengatakannya saja, tetapi jika kita beneran udah niat dan mau mencoba 3 cara di atas pastinya kita bisa bisa lebih hemat saat puasa.

Sumber: Teen.co.id
Editor: Gokli