Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dibobol di Tiban Centre, Uang Rp3,5 Juta Raib
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 17-01-2012 | 12:56 WIB
pembobolan-mobil.gif Honda-Batam

Mobil milik Junita Simamrmata yang dibobol maling di Pasar Tiban Center. (Foto: Roni/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Mobil Avanza BP 357 ER warna silver milik Junita Simarmata dibobol saat diparkir depan mini market Tiban Indah Jaya, Komplek Ruko Tiban Centre, Kecamatan Sekupang, Selasa (17/1/2012) pukul 08.00 WIB. Uang tunai Rp3,5 juta, kartu ATM, KTP, STNK, SIM dan surat-surat berharga yang tersimpan dalam tas yang diletakkan di bangku depan mobil dicuri oleh pelaku. 

Informasi yang diperoleh di tempat kejadian, mobil terparkir sekitar pukul 07.00 WIB, lalu ditinggal sebentar untuk belanja ke Pasar Tiban Centre. 

Selepas belanja, Junita kaget bukan main karena kaca mobil bagian depan sebelah kiri sudah pecah. Sedangkan tas yang diletakkan di jok bagian depan sudah tidak ada lagi di tempat semula. 

"Tahunya sudah dibobol. Tidak ada suara pecahan kaca. Polisi sudah ada yang datang tadi," ujar salah seorang tukang ojek yang mangkal di lokasi itu. 

Sementara itu, Junita yang ditemui di Mapolsek Sekupang mengaku tidak menyangka kalau mobilnya dibobol. Meskipun ada alarm, tapi saat kaca dibobol alarmnya tidak berbunyi. 

"Baru setengah jam saya tinggal di parkiran sudah dibobol," kata Junita. 

Dia mengatakan, dalam tas tersebut ada uang Rp3,5 juta yang mau digunakan untuk membeli Air Conditioner (AC). Dia merasa yakin kalau di tempat itu aman makanya uang disimpan di mobil sebentar. 

"Berarti di sana tidak aman. Mungkin memang sudah apes," ujar wanita yang terlihat tegar tersebut. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Feri Kuswanto menjelaskan kalau kasus pembobolan mobil tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya memintai keterangan dari korban dan saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut. Diduga pelakunya sudah profesional hingga alarm tidak berbunyi. 

"Kuat dugaan pelaku itu sudah mengincar lebih dahulu. Makanya kita himbau agar masyarakat tidak menyimpan uang serta barang berharga lainnya di dalam mobil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," terang Feri.