Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Lebih Cinta Liga Inggris Dibanding La Liga Spanyol
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 17-01-2012 | 10:29 WIB
cr7_ronaldo.jpg Honda-Batam

pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldho. Foto:starsport

MADRID, batamtoday - Jika diminta untuk membandingkan antara La Liga Spanyol dengan Inggris Premier League, pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldho mengatakan dirinya lebih suka kompetisi di Inggris. 

Menurut pemain yang dijuluki CR7 itu, sepak bola di Inggris lebih kompetitif dibandingkan La Liga. Pendapat pemain asal Portugal ini tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, dia merupakan pesepakbola yang sudah terlibat di dua kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut. 

"Premier League lebih kompetitif dibandingkan La Liga. Di Spanyol, sepak bola cenderung lebih secara teknik, pemain suka mengontrol bola," kata CR7

Dalam catatan, Ronaldo pernah memperkuat Manchester United sebelum dia memutuskan bergabung dengan Los Blancos pada 2009 silam. Dia sudah enam musim berkecimpung dalam persaingan Premier League bersama The Red Devils. 

Usai mewujudkan mimpinya dengan bergabung salah satu tim dengan sejarah besar di dunia, kini dia mulai merasa merasakan hal lain. Dia mulai menunjukkan kejenuhan di Spanyol karena merasa kompetisi di negeri Matador tidak lebih kompetitif dari Liga Inggris. 

"Di Inggris, permainan lebih intens. Wasit memberikan lebih banyak kebebasan dan saya yakin fan di sana menyukai itu. Saya juga suka. Permainan sepak bola cepat, kerjasama tim, itu brilian dan indah untuk ditonton," tutasnya.