Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inter Unggul Duel Derby Milan

Gol Milito Permalukan AC Milan di San Siro
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 16-01-2012 | 10:52 WIB
Intermilan.jpg Honda-Batam

Pemain Inter Milan saat merayakan Gol Diego Milito. Foto:La Gazetta

MILAN, batamtoday - Gol tunggal yang dilesakan Diego Milito berhasil menjungkalkan perlawanan AC Milan di San Siro. Pemain berkebangsaan Argentina itu berhasil mengantarkan Inter memenangi duel Derby Milan yang berlansung dini hari tadi, Senin(16/1/2012).

 

Bertanding di San Siro dalam tajuk Derby Della Madonnina, kedua tim langsung berbalas serangan. AC Milan yang berstatus sebagai tuan rumah sempat kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-4. Namun gol Thiago Motta dianulir wasit setelah terjebak off side.

Pada menit 11, Milan sempat membalas dengan peluang emas Alexandre Pato di depan gawang Inter. Namun bola liar dari Urby Emanuelson gagal dimanfaatkan Pato setelah bola sepakannya melambung. Di menit 40, Inter giliran memperoleh peluang emas lewat Ricardo Alvarez memanfaatkan umpan silang Yuto Nagatomo. Namun sepakan Alvarez di mulut gawang Milan masih digagalkan kiper Christian Abbiati. Skor kacamata, 0-0 ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan terbuka. Namun Inter Milan akhirnya mampu unggul di menit 53 lewat aksi Diego Milito. Berawal dari sebuah serangan balik, kapten Javier Zanetti berhasil memberikan umpan silang yang gagal dihalau bek Milan, Ignazio Abate. 

Bola jatuh ke kaki Milito dan tanpa ampun Il Principe merangsek ke kotak penalti Milan. Sepakan kaki kiri Milito sukses menaklukkan kiper Abbiati. Inter Milan sementara unggul 1-0 atas AC Milan. Tertinggal, pelatih AC Milan Massimiliano Allegri langsung memasukan Robinho dan menarik Gianluca Zambrota. Strategi itu langsung dijawab Claudio Ranieri yang memasukan Cristian Chivu dan menarik Alvarez.

Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Inter berhasil memangkas jarak dari Lazio yang kini nangkring di peringkat empat. Inter berada di posisi ke-5 dengan koleksi 32 poin atau tertinggal satu poin dari Lazio. Sedangkan Milan, harus rela puncak klasemen berada di tangan Juventus yang sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Cagliari. Milan kini mengoleksi 37 poin atau tertinggal sebiji poin dari Juventus.