Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Swansea Kandaskan The Gunners 3-2
Oleh : Redaksi/Bola
Senin | 16-01-2012 | 10:42 WIB
Swansea_vs_Arsenal.jpg Honda-Batam

Pemain Swansea merayakan kemenangan tipis atas klub elit Arsenal. Foto:ghiboo

SWANSEA CITY, batamtoday - Bermodal perlawanan kuat dan bertanding tanpa beban, Swansea City berhasil menekuk Arsenal dengan skor tipis 3-2, Minggu(15/1/2012). Sepanjang 90 menit, kedua tim bertanding sangat ketat, meski the Gunners gagal memetik point pada pertandingan ini.

Baik Arsenal maupun Swansea dikenal sebagai penganut sepak bola indah. Penguasaan bola merupakan senjata utama keduanya. Namun lemahnya The Gunners di sisi kiri pertahan benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Miquel yang dipasang sebagai bek kiri menjadi bulan-bulanan Nathan Dyer.

Arsenal sebenarnya memulai laga dengan baik. Buktinya baru lima menit berjalan anak asuh Arsene Wenger sudah unggul lewat sang bintang, Robin Van Persie. Namun Swansea tidak tinggal diam. Selang sebelas menit kemudian anak asuh Brendan Rogers mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih. Penalti itu diberikan wasit setelah Aaron Ramsey melanggar Dyer dikotak terlarang. Scott Sinclair yang diberi tugas sebagai eksekutor tidak menyiakan peluang ini. Bagi Sinclair ini merupakan gol penalti keempatnya musim ini.

Publik di Liberty akhirnya bersorak setelah Swansea berbalik unggul 2-1 di menit ke-58 melalui Dyer. menerima umpan Joe Allen, Dyer yang masuk dari sisi kiri pertahan Gunners melepasakan tembakan keras ke gawang Arsenal tanpa bisa dibendung Wojciech Szczesny. Tertinggal, Arsenal balik menekan. Setelah berkali-kali mencoba mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-69. Lepas dari jebakan offside, Walcott dengan tenang mencungkit bola tanpa bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Marc Vorm.

Belum hilang kegembiraan Arsenal, Swansea kembali unggul satu menit kemudian. Lagi-lagi dari sisi kiri pertahan The Gunners, Andy Graham terlepas dari kawalan dan dengan sempurna menceploskan bola ke gawang Arsenal lewat sepakan akuratnya. Gol Graham menjadi yang terkahir dalam laga ini. Hingga tuntas skor 3-2 untuk Swansea tidak berubah.

Kemenangan membawa The Swans naik ke peringkat 10 klasemen melewati Everton dengan torehan 26 poin. Sebaliknya bagi Arsenal, kekalahan ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat lima dengan 36 poin.