Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Derby Kota Milan

AC Milan Siap Ladeni Perlawanan Inter Milan
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 14-01-2012 | 10:51 WIB
Kevin_Prince_Boateng_-_batamtoday.jpg Honda-Batam

Gelandang tengah AC Milan, Kevin Prince Boateng. Foto:La Gazetta

MILAN, batamtoday - Jelang laga derby kota Milan yang mempertemukan AC Milan kontra Inter Milan aura panas sudah mulai dirasakan sepekan terakhir. Dua klub raksasa Liga Italia itu mengaku sama-sama optimis dapat saling mengalahkan. 

 

Namun, prediksi pengamat sepakbola, AC Milan lebih diunggulkan menyusul telah pulihnya sejumlah pemain pilar yang selama ini jadi tumpuan klub. Sementara Inter Milan, sebaliknya, harus kehilangan sejumlah pemain pilar.

Komentar optimis juga terlontar dari gelandang tengah AC Milan, Kevin Prince Boateng. Seperti diberitakan La Gazetta, Boateng bahkan menyebut target timnya saat Derby yang akan digelar Senin(16/1/2012) dini hari nanti tersebut Rosonneri wajib mengantongi point tiga. 

 

Boateng berharap dapat meningkatkan keunggulan Milan di klasemen liga pada laga yang bertajuk derby della madonnina tersebut untuk mengubur harapan Inter meraih gelar Scudetto.

"Saya sangat menyukai atmosfir kota Milan setiap kali menjelang laga derby. Semua orang sangat bersemangat dan menggilai pertandingan ini, Kami adalah tim terkuat dari dua tim kuat, dan ingin menyingkirkan Inter keluar dari perburuan titel juara," cetusnya.

Gelandang serang Rossoneri ini juga mengatakan mengenai reputasi Milan, dan menyatakan bahwa ia menyukai imej tim yang liar dan anak nakal.

"Saya sangat menyukai panggilan orang-orang yang mengatakan bahwa kami adalah Milan yang gila, tapi selama hal tersebut berkonotasi positif," ungkap eks pemain internasional Ghana tersebut.

Inter saat ini berada di posisi lima papan klasemen sementara Serie A dan terpaut delapan poin dari Milan dan Juventus yang bertindak sebagai pucuk pimpinan klasemen.