Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Mengajar, Rumah Guru SMA 5 di Batuaji Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 11-05-2018 | 19:40 WIB
tunjuk-plafon.jpg Honda-Batam
Kuat dugaan, pencuri masuk melalui atap, karena ada bekas plafon dijebol (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib apes dialami Mime Fauzana (38), warga Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji. Rumah yang berada di Blok L nomor 4 RT 03/RW 06 itu dibobol maling saat ditinggal pergi, Kamis (10/5/2018) siang lalu.

Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan emas serta satu unit ponsel merek Asus dengan total kerugian Rp10 juta.

Informasi yang diperoleh, aksi pembobolan itu tidak diketahui secara pasti, sebab waktu kejadian rumah sedang tidak ada penghuni.

"Pagi kami sekeluarga sudah berangkat kerja. Waktu saya pulang mengajar siang sekitar pukul 14.00 Wib rumah sudah acak-acakan," ujar Mime, Jumat (12/5/2018).

Menurut wanita yang berprofesi sebagai guru SMAN 5 Batam di Sagulung itu, pelaku masuk dengan cara memanjat atap rumah, setelah itu merusak pintu kamar rumah.

"Mereka masuk melalui atap, karena ada bekas plafon dijebol dan lubang kunci pintu kamar rumah juga rusak," ujarnya lagi.

Saat pulang, Mime mengaku terkejut mendapati isi dalam kamar sudah berantakan. Dia semakin terkejut saat uang, perhiasan emas serta ponsel merek Asus di dalam lemari sudah dibawa kabur maling.

"Saya yakin mereka sudah mengintai dan mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong," ujarnya lagi.

Aksi pembobolan tersebut sudah dilaporkan ke Mapolsek Batuaji, namun sampai saat ini polisi belum mendapatkan petunjuk siapa pelaku pembobolan tersebut.

Editor: Udin