Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Pelaku Penipuan Online Tiba di Batam, Dua di Antaranya WNA
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 11-05-2018 | 08:32 WIB
penipu-online.jpg Honda-Batam
Tiga terduga pelaku penipuan online tiba di Bandara Hang Nadim dengan pengawalan ketat Tim Macan Barelang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga terduga pelaku penipuan online yang dibekuk Tim Macan Barelang di Jakarta, satu di antaranya perempuan warga Indonesia dan dua pria warga Nigeria.

Mereka tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 21.00 Wib, Kamis (10/5/2018) malam, yang diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menggunakan pesawat Batik Air.

Pantauan di Bandara Hang Nadim, para terduga pelaku dikawal ketat oleh Tim Macan Barelang gabungan Unit Jatanras bersama Buser Satreskrim Polresta Barelang.

Begitu tiba di Bandara, mereka langsung digiring ke mobil untuk dibawa ke Mapolresta Barelang guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sejauh ini, pewarta belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasat Reskrim, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan melakukan gelar perkara langsung malam ini untuk penetapan tersangka.

"Malam ini langsung dilakukan gelar perkara. Nanti akan diinfokan lebih lanjut," katanya singkat.

Sebelumnya, Tim Macan Barelang berhasil mengungkap sindikat penipuan dengan modus melalui media sosial dan ponsel. Salah satu terduga pelaku ternyata adalah seorang pria dari negara asing.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, saat dihubungi mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan di Jakarta, Rabu (9/5/2018) kemarin.

Editor: Udin