Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri 2018 Dimulai

Masyarakat Sambut Meriah Pawai Ta'aruf di Dabo Singkep-Lingga
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 08-05-2018 | 18:30 WIB
Sekretaris-dan-pejabat-lain.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris Daerah TS.Arif Fadillah bersama pejabat lainya saat menerima peserta pawai ta'aruf sempena perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri Tahun 2018 di depan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep-Lingga Selasa,(7-5-2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Perhelatan MTQ VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 secara resmi dimulai. Pembukaan MTQ VII di Kabupaten Lingga ini ditandai denga pelaksanaan Pawai Ta'aruf di Dabo Singkep-Lingga dan disambut dengan meriah masyarakat dan Kafilah peserta MTQ, Selasa (8/5/2018).

Sekretaris Daerah, TS Arif Fadillah, menerima peserta Pawai Ta'aruf sempena dengan perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri tahun 2018 di depan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep.



Pawai itu sendiri disambut meriah oleh masyarakat yang memadati tepian jalan yang dilalui para peserta. Pawai dimulai dari Gedung Nasional melewati Masjid Az-Zulfa dan berakhir di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Sekda Arif mengatakan, Pawai Ta'aruf dilakukan sebagai bentuk pengenalan diri para peserta kepada masyarakat tuan rumah, Kabupaten Lingga.

"Bahwa mereka datang ke Lingga menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam perhelatan MTQ VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018," kata Arif.

Pawai Ta'aruf sendiri diawali oleh Polres Lingga yang diikuti oleh kelompok marching band, purna paskibraka dan rombongan bunga manggar.



Kemudian pembuka kafilah yang mengikuti pawai adalah rombongan Kota Batam dengan membawa kafilah sebanyak 350 orang. Rombongan kedua yakni Kabupaten Kepulauan Anambas yang membawa Khafilah sebanyak 300 orang.

Rombongan yang ketiga adalah Kota Tanjungpinang dengan membawa kafilah sebanyak 300 orang. Lalu rombongan yang keempat adalah Kabupaten Karimun membawa sebanyak 1.025 orang kafilah.

Selanjutnya rombongan kelima adalah Kabupaten Bintan yang membawa kafilah sebanyak 675 orang. Kemudian rombongan keenam adalah Kabupaten Natuna sebanyak 100 orang kafilah yang dibawa dan rombongan terakhir adalah tuan rumah yakni Kabupaten Lingga dengan 2.020 orang Kafilahnya sekaligus menjadi rombongan kafilah terbanyak.



Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri, Tawarich dan Hanafi Ekra, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Bupati dan Wakil Bupati Lingga Alias Welo dan M Nizar, Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, perwakilan FKPD dan OPD, beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Udin