Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tahan Lima Pelajar Pembobol Gudang Sekolah
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 08-05-2018 | 18:04 WIB
pelajar-maling-gudang.jpg Honda-Batam
Inilah lima orang pelajar yang membobol gudang sekolah. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lima remaja yang masih duduk dibangku sekolah dibekuk jajaran Polsek Sagulung, Selasa (8/4) pagi. Mereka nekad membobol gudang SMK Al-Mugni di Seilekop, Sagulung Batam.

Dari dalam gudang sekolah tersebut mereka menggasak dua unit mesin printer merk Cannon, satu unit Laptop, satu unit mesin kompresor, dua unit speaker aktif wireless dan satu tabung gas melon. Kelima remaja itu adalah; Cn, 18, Fn,18, Tb, 14, Js, 16 dan Kahar, 19.

Kepala SMK Al-Mugni Asril menuturkan, aksi pembobolan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka baru tahu sekitar pukul 06.30 WIB saat salah satu staffnya hendak membuka seluruh ruangan sekolah yang ada. "Saat ke gudang peralatan ternyata pintu teralis depan sudah rusak. Pintu belakang sudah posisi terbuka seperti dibuka dari dalam," ujar Asril.

Setelah melihat isi gudang ternyata sebagian barang invetaris sekolah yang ada di dalam gudang itu sudah tak ada lagi."Saya ditelepon sama staff saya tadi, makanya langsung buat laporan ke sini Polsek Sagulung ," ujar Asril.

Menerima laporan itu jajaran Polsek Sagulung yang dipimpin oleh kanit Reskrim Ipda Walter Nainggolan langsung turun ke lokasi. Satu jam melakukan penyelidikan para pelaku berhasi dibekuk di tempat yang berbeda-beda. "Kebetulan rumah mereka (lima pelaku) dekat lokasi sekolah jadi langsung kami bekuk," ujar Walter.

Dari tangan kelima pelaku, polisi berhasil mengamankan kembali barang yang mereka curi tersebut.

Kapolsek Sagulung AKP Yudha Surya Wardana menuturkan untuk proses hukum terhadap lima pelaku yang masih berstatus pelajar itu akan dilakukan sesuai dengan undang-undang perlindungan anak yang berlaku.

Editor: Dardani