Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mohamed Salah Ungkap Makna Merayakan Gol dengan Sujud di Lapangan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-05-2018 | 13:52 WIB
salah-liverpool12.jpg Honda-Batam
Mohamed Salah. (Foto: Goal.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mohamed Salah mencetak banyak gol musim ini untuk Liverpool dan selama itu pula ia merayakan gol dengan sujud di lapangan.

Salah telah mencetak 43 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini. Pemain Mesir itu melejit jadi bintang papan atas dan kini mulai jadi buruan klub-klub besar Eropa.

Dalam tiap gol yang dicetak oleh Salah, mantan pemain AS Roma itu sering melakukan perayaan gol dengan melakukan sujud di lapangan. Selebrasi Salah itu jadi salah satu momen ikonik musim ini.

Lantaran ada banyak penggemar sepak bola yang belum mengetahui arti sujud Salah. Pemain berusia 25 tahun itu pun menjelaskan arti dari perayaan golnya tersebut.

"Bukan. Itu bukan mencium lapangan. Itu seperti berdoa atau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas apa yang saya terima. Itu adalah bentuk doa dan berdoa untuk kemenangan," ucap Salah dalam wawancara dengan program CNN's Inside the Middle East.

Salah mengaku perayaan gol dengan melakukan sujud sudah dilakukan sejak lama dan bukan baru dimulai musim ini.

"Saya selalu melakukan hal itu sejak saya masih mudah, di manapun saya berhasil mencetak gol," tutur Salah.

Musim ini Salah berhasil membawa Liverpool jadi salah satu tim terbaik di Eropa. Trio Salah bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane menjelma jadi salah satu trio terbaik yang pernah ada.

Meski gagal memenangkan gelar di kompetisi domestik, Liverpool masih punya peluang untuk jadi juara Liga Champions. Pada babak final Liga Champions 26 Mei mendatang, Liverpool bakal menghadapi Real Madrid.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha