Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Ungkap Prostitusi Online di Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 02-05-2018 | 17:04 WIB
prostitusi-online1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Personil Reskrim Polres Karimun mengungkap praktek prostitusi online di Wisma Asia Tanjungbalai Karimun, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 22.15 WIB.

Dalam membongkar praktek prostitusi tersebut, Unit 2 PPA Sat Reskrim Polres Karimun yang dipimpin Ipda Mega Satriatama berhasil menyelamatkan empat orang wanita yakni SN (20), RT (19), UF (20) dan ML (29).

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan, terbongkarnya sindikat prostitusi online ini setelah polisi melakukan penyamaran untuk membuktikan praktik prostitusi tersebut.

"Polisi mendapat laporan dari masyarakat dan anggota melakukan penyamaran sebagai pemesan PSK melalui media sosial Bee Talk," kata Lulik Rabu (2/5/2018).

Lebih jauh Lulik menjelaskan, setelah dilakukan pemesanan dan sempat beberapa kali melakukan penawaran harga dan akhirnya mucikari tersebut menyetujuinya. "Lalu anggota kita menyebutkan nama hotel dan nomor kamar yang diboking sebelumnya," paparnya.

Selanjutnya setelah dilakukan transaksi uang yang telah disepakati, anggota kepolisian langsung sigap mengamankan Marzuki (34) yang merupakan mucikari perdagangan orang tersebut.

"Lalu tersangka dan korban langsung dibawa ke Polres Karimun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Atas kejadian tersebut tidak menutup kemungkinan masih adanya jaringan prostitusi online di Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha