Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pembobol Gudang di Batam Center Dibekuk Polsek Batam Kota
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 02-05-2018 | 08:16 WIB
pencuri1.jpg Honda-Batam
Dua orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ini dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Batam Kota (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Tomi alias Asung (29) dan Chandra Pranata Lubis (32), dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Batam Kota. Keduanya membobol salah satu gudang bahan bangunan di Pergudangan Prima Sejati, Blok C nomor 02, Batam Center.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus, mengatakan, kejadian pembobolan tersebut pada Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari penyelidikan yang dilakukan, kedua pelaku berhasi ditangkap di tempat yang berbeda pada Selasa (1/5/2018).

"Kedua pelaku membobol sebuah gudang dan mencuri alat bangunan, seperti beberapa unit mesin pemotong kayu, grenda dan alat lainnya. Selain itu satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter juga dibawa kabur. Kerugian korban sekitar Rp20 juta," ungkap Kapolsek, Selasa (1/5/2018) sore.

Dijelaskan, kejadian diketahui pada Senin (30/4/2018) pagi. Saat itu Edy Chandra yang merupakan pemilik gudang dihubungi sekuriti kawasan dan menanyakan apakah berada di gudang karena pintunya terbuka. Kemudian korban menjawab tidak. Karena curiga, korban langsung datang ke gudang untuk memastikan.

Begitu sampai di lokasi, korban melihat pintu masuk gudang terbuka. Korban masuk ke dalam gudang dan mendapati jendela rusak karena dibongkar.

"Korban mengecek barang miliknya dan banyak yang hilang. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Batam Kota dan langsung dilakukan penyelidikan," terangnya.

Dari olah TKP yang dilakukan, aksi pelaku ternyata terekam CCTV. Dan dari rekaman itu dilakukan pengembangan sehingga pada Selasa pagi salah satu pelaku, Tomi, berhasil diciduk. Kemudian dikembangkan lagi dan satu pelaku lainnya, Chandra juga diringkus.

"Keduanya sudah diamankan di Mapolsek dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Udin