Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awalnya Dilaporkan Hilang

Baru Dua Minggu Kenal di Facebook, Pria Ini Berhasil 'Gagahi' Gadis 17 Tahun
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 01-05-2018 | 18:16 WIB
cabul2.jpg Honda-Batam
Pelaku saat digerebek di kosannya. Sedangkan wanita berinisial Id (17) yang digauli oleh pelaku, adalah teman pria yang dikenalnya melalui media sosial sejak dua minggu lalu (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Batuaji. Korban kali ini adalah remaja putus sekolah yang masih berumur 17 tahun. Wanita berinisial Id itu digauli oleh Rizki Kurniawan, teman pria yang dikenalnya melalui media sosial sejak dua minggu yang lalu.

Saat ini, pria berumur 20 tahun itu sudah diamankan di Mapolsek Batuaji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ipda Yanto, mengatakan kasus pencabulan itu diketahui setelah polisi mendapatkan laporan dari pihak keluarga korban. Saat itu Id pergi meninggalkan rumah tanpa meminta izin kepada kedua orang tuanya.

Berdasarkan keterangan dan petunjuk keluarga korban itu, polisi mencoba mencari keberadaan korban. Korban akhirnya ditemukan di Kawasan Tunas Regency Sagulung bersama Rizki teman prianya tersebut pada Minggu (29/4/2018) malam.

"Awalnya korban itu dilaporkan hilang selama dua hari, namun setelah dicari ternyata korban selama ini menginap di kos bersama pelaku," ujar Yanto, Selasa (1/5/2018).

Kepada polisi, Rizki mengakui perbuatannya itu. Dia mengaku sudah dua kali berhubungan badan dengan Id teman wanita itu. "Pelaku mengaku hubungan mereka atas dasar suka sama suka. Mereka sudah dua kali 'begituan', di kos pelaku semua," ujar Kanit lagi.

Perkenalan pelaku dengan korban, kata Yanto, baru dua minggu terjadi. Mereka kenalan melalui media sosial. "Pelaku dan korban ini awalnya kenalan di Facebook," ujarnya.

Kemudian pelaku mengajak korban untuk bertemu. Pada saat bertemu itu korban lalu diajak untuk menginap di tempat pelaku. "Di kos itu lah mereka melakukan hubungan layaknya suami istri," ujar Kanit mengakhiri.

Editor: Udin