Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Daftar Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-05-2018 | 16:40 WIB
kevin-marcus112.jpg Honda-Batam
Ganda Putra Kevin-Markus. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan nama pemain yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber di Bangkok, 20-27 Mei mendatang.

Tak ada kejutan berarti dalam pengumuman skuat Piala Thomas dan Uber oleh PBSI. Nama-nama pemain yang sudah menghias skuat di Kejuaraan Beregu Asia kembali hadir dalam komposisi skuat kali ini.

Di skuat Piala Thomas, nomor tunggal dipercayakan kepada para pebulutangkis muda, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik. Nama Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro yang sempat jadi nominasi akhirnya tidak diikutsertakan.

Pada nomor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bakal jadi ujung tombak. Dua ganda lain yang menemani Kevin/Marcus sebagai andalan di nomor ganda putra adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu di skuat Piala Uber pasukan tunggal putri akan diisi oleh Fitriani, Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine.

Tim Piala Uber yang cenderung lebih mengandalkan nomor ganda putri akan menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta, dan Ni Ketut Mahadewi/Nitya Krishinda Maheswari.

"Pemilihan tim dilihat berdasarkan peringkat pemain, penampilan sejauh ini, dan berdasarkan kebutuhan untuk menghadapi lawan, termasuk rekor pertemuan," ucap Kabid Binpres PBSI Susy Susanti seperti dikutip dari rilis resmi.

Berikut nama-nama atlet Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2018 :

Piala Thomas:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Ihsan Maulana Mustofa
4. Firman Abdul Kholik
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto

Piala Uber:
1. Fitriani
2. Gregoria Mariska Tunjung
3. Ruselli Hartawan
4. Dinar Dyah Ayustine
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Della Destiara Haris
8. Rizki Amelia Pradipta
9. Ni Ketut Mahadewi Istarani
10. Nitya Krishinda Maheswari

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha