Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 5 Perusahaan yang Menyediakan Fasilitas Terbaik untuk Karyawannya
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-05-2018 | 12:52 WIB
rumah-karyawan-facebook.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Desain perumahan untuk karyawan facebook yang akan dibangun di Menlo Park, California.

MULAI dari fasilitas rumah dan angkutan gratis, cuti setahun pasca melahirkan, makanan gratis dan tawaran istimewa lainnya, bisa didapatkan oleh para pekerja jika berhasil masuk di 5 perusahaan bonafit ini.

Ketika menyangkut tunjangan karyawan, Google telah diakui sebagai salah satu perusahaan yang memberikan fasilitas terbaik bagi karyawannya. Memasuki dunia pekerja saat ini, para milenial tentu mengincar fasilitas perusahaan yang memikat, seperti asuransi dan uang lembur.

Tidak hanya Google ternyata ada perusahaan yang memberikan fasilitas terbaik. Berikut adalah lima perusahaan dengan keistimewaan yang menyaingi Google dilansir CNBC Make It.

Facebook

Perusahaan raksasa media sosial menawarkan rumah dan angkutan gratis ke dan dari tempat kerja. Dengan demikian para pekerja tidak perlu membayar untuk gas, laporan Glassdoor.

Facebook, terpilih sebagai tempat kerja terbaik Glassdoor pada tahun 2018, juga menawarkan makanan gratis, ruang kerja yang menyenangkan, acara sosial perusahaan, dan penggantian untuk beberapa layanan pengasuhan bayi.

Boxed

Chieh Huang, CEO Boxed yang menawarkan barang-barang rumah tangga dan e-tailer kelontong, telah menjadi berita utama pada tahun 2016 ketika ia menawarkan untuk membayar pernikahan karyawan hingga US$ 20.000 (Rp 277 juta). Sejak saat itu, tindakannya itu telah menjadi kebijakan perusahaan untuk semua karyawan yang bekerja penuh waktu.

Perusahaan itu juga mencakup fasilitas lain, seperti empat tahun uang kuliah untuk anak-anak karyawan, tidak termasuk tempat tinggal, papan dan buku.

Netflix

Layanan streaming ini menawarkan karyawan hingga satu tahun cuti orang tua setelah kelahiran atau adopsi anak. Saat cuti, para pekerja juga menerima bayaran normal dan haji penuh.

Netflix juga memiliki kebijakan liburan tanpa batas dan tidak melacak waktu istirahat, menurut juru bicara perusahaan.

Goldman Sachs

Meskipun mereka dapat bekerja berjam-jam, karyawan Goldman Sachs diberikan banyak kesempatan untuk bersantai. Bank ini menawarkan pilates harian dan tai chi, bubble tea di kafetaria dan perburuan sepanjang malam, menurut Time.

Perusahaan juga menyediakan pengasuhan anak di tempat, bantuan pembayaran pinjaman siswa, dan menutup biaya operasi penggantian kelamin.

Amazon

Perusahaan ritel raksasa ini menawarkan 20 minggu untuk cuti orangtua berbayar dan bahkan membayar untuk pasangan karyawannya yang tidak bekerja di perusahaan saat mereka cuti.

Karyawan Amazon juga bisa menikmati makan siang, happy hour setiap Jumat, dan dapat membawa anjing mereka saat bekerja.

Sumber: CNBCIndonesia.com
Editor: Gokli