Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan May Day, Hari Buruh Sedunia

Panggung dan Kawat Berduri Telah Terpasang di Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 01-05-2018 | 09:22 WIB
kawat-berduri.jpg Honda-Batam
Mobil polisi saat memasang barikade kawat berduri di depan Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam menyediakan panggung dalam menyambut ribuan buruh. Tidak hanya itu aparat Kepolisian juga sudah menyiapkan kawat berduri dalam mengantisifasi demo buruh.

Dari pantaun BATAMTODAY.COM, panggung yang bertulisan "Dengan Peringati Hari Butuh 2018 Bersama Kita Wujudkan Situasi Aman Dan Kondusif" berdiri di depan pintu alun-alun tepatnya sebelah Kantor Pemerintah (Pemko) Batam.

Dalam panggung tersebut terlihat puluhan hadiah telah di siapkan Pemerintah Kota, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam dan Polresta Barelang.

"Kita menyediakan panggung, seperti tahun lalu. Kkami bersama Polresta Barelang menyiapkan hadiah," ujar Kadisnaker Rudi Sakyakirta Selasa (01/05/2018) pukul 90.00 WIB.

Nantinya seluruh buruh akan mendapatkan kupon doorprize. Rudi menjelaskan hadiah yang diberikan dari 1 unit sepeda motor, peralatan rumah gangga hingga sepeda.

"Soal tuntutan mereka nanti kita lihat lah, seperti apa. Harapannya mari bersama menjaga kemanan dan kondisi Batam. Kita harus sama kan preprespsi agar industri banyak masuk, sehingga membuka lapangan pekerjaaan," pungkasnya.

Editor: Dardani