Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Cipkon di Bintim Berhasil Sita 155 Botol Mikol
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 29-04-2018 | 15:32 WIB
cipkon_mikol_bintan.jpg Honda-Batam
Polsek Bintim pamerkan barang bukti 155 mikol hasil Cipkon (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Bintan Timur (Bintim) yang dilakukan petugas gabungan Polres Bintan bersama Polsek Bintan Timur (Bintim) berhasil amankan sejumlah kendaraan dan 155 botol/kaleng minuman berakohol (mikol) dari warung kaki lima.

Kapolsek Bintim, AKP Muchlis Nadjar mengatakan, operasi ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang jelang menyambut bulan suci ramadhan.

"Jadi jelang ramdhan, kita tertibkan semua yang menjadi pemicu gangguan ketenangan saat ramadhan nanti seperti peredaran mikol, kendaraan kendaraan yang tidak sesuai aturan, itu kita amankan," beber Muchlis usai Operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Bintim, Sabtu (28/4/2018) malam.

Dalam operasi itu, kata Muchlis sedikitnya sebanyak 155 botol/ kaleng berbangai jenis berhasil dimankan, serta sejumlah kendaraan yang tidak patuh ketentuan lalulintas.

"Minuman kita sita, jika besok ditemukan lagi, pemilik atau yang mengedar mikol akan kita proses secara hukum yang berlaku," kata Muchlis.

Untuk kedepan, Muchlis berhapat tidak lagi dijumpai pedagang yang masih menjual mikol. Karena menurutnya mekol ini sangat berbahaya, bisa menghilangkan kesadaran seseorang, sehingga nekat melakukan tindakan kerimimal.

"Kita juga minta kerjasamanya kepada masyarakat, untuk menginformasikan apabila masih dijumpai pedangan yang menjual mikol ini. Agar bisa langsung kita tindak tegas," imbuh Muchlis.

Editor: Surya