Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Kawanan Pencopet Dibekuk Polsek Batam Kota di Nagoya Hill
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 28-04-2018 | 18:52 WIB
pencopet.jpg Honda-Batam
Inilah empat pencopet yang memiliki peran masing-masing di Hypermart, Mega Mall Batamcenter (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batam Kota mengamankan empat orang kawanan pencopet yang beraksi di kawasan Hypermart Mega Mall Batam Centre, Kamis (26/4/2018) lalu.

Penangkapan itu dilakukan sehari kemudian di Nagoya Hill, saat ingin beraksi oleh petugas kepolisian, setelah dilakukan pengembangan, Jumat (26/4/2018).

Mereka terdiri dari tiga perempuan yang berinisial Ar (35) Ev (48) Sa (34) dan seorang pria HE (39). HE merupakan otak pelaku yang mencari target untuk dicopet.

Modus mereka melakukan aksinya yakni dengan cara bergerombolan. Dua orang mengalihkan perhatian korban sementara satu orang membuka resleting tas korban.

Saat lengah, barulah HE memasukkan tangannya ke dalam tas dan mengambil dompet yang berada di sana.
"Mereka memiliki tugas masing-masing. Dua mengalihkan, satu membuka resleting tas korban dan satu lagi mengambil isi tas," ungkap Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Tigor Dabariba.

Dijelaskan, pelaku ini beraksi di Hypermart Mega Mall dan terekam CCTV. "Dari hasil rekaman itu kita lakukan penyelidikan. Kemudian didapat informasi bahwa mereka berada di Nagoya Hill, sehingga kita lakukan pengejaran," jelasnya.

Ditambahkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. "Sebagian pelaku sudah kita mintai keterangan. Mereka memang kelompok pencopet yang beraksi secara bersama-sama," tambahnya.

Editor: Udin