Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Copa Del Rey

Kandaskan Malaga, Real Madrid Berhasil Lolos ke Prempat Final
Oleh : Redaksi/Mg
Rabu | 11-01-2012 | 11:59 WIB
Real-Madrid-vs-Malaga-3-2-1.jpg Honda-Batam

Karim Benzema saat merayakan golnya ke gawang Malaga. Foto:starsport

MADRID, batamtoday - Real Madrid akhirnya lolos ke perempat final Copa Del Rey setelah berhasil menghempaskan Malaga dengan skor tipis 0-1, Rabu(11/1/2012) dini hari tadi.

Sebenarnya, hanya butuh hasil seri dan tak kebobolan untuk membawa Madrid lolos ke babak berikutnya, membuat para starter bermain taktis, rapat serta tak membiarkan pemain Malaga membuat peluang. 

Memegang keunggulan 3-2 dari leg pertama, Madrid sedikit bermain hati-hati di awal-awal pertandingan meskipun memegang penguasan bola nyaris 80 persen. Sementara itu Malaga yang hanya butuh satu gol mencoba mengurung pertahanan Madrid.

Praktis tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di babak pertama pertandingan yang dihelat di La Rosaleda. Semenit sebelum jeda babak pertama, Sergio Ramos coba mencetak gol. Tapi sundulannya masih belum mengarahkan bola tepat sasaran dan hanya menyamping.

Pada menit ke-64 Madrid memperoleh peluang emas pertamanya di laga ini. Crossing Lassana Diarra menemui Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan tandukan, tapi bola masih bisa ditepis Willy Caballero. 

Melihat tidak ada perubahan, pelatih Jose Mourinho mengambil keputusan untuk mengganti Gonzalo Higuain dengan Karim Benzema. Ternyata keputusan tersebut tepat, hanya kurang dari tiga menit Benzema berhasil mencetak gol di menit ke 71. Diawali umpan Mesut Oezil ke kotak penalti, Benzema meneruskan dengan sepakan mendatar ke arah gawang.

Caballero sebenarnya mampu menangkap bola yang bergulir pelan, namun tiba-tiba si kulit bundar terlepas dan malah masuk ke dalam gawang. Di menit 88, Madrid harus bermain minus Alvaro Arbeloa yang diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning keduanya.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Madrid lolos ke perempatfinal dengan agregat total 4-2. Mereka menunggu pemenang partai antara Barcelona dan Osasuna.