Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walau Swadaya, Atlet PSHT Serikuala Lobam Sabet 4 Medali Emas di O2SN Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 12-04-2018 | 09:52 WIB
atlet-silat-bintan1.jpg Honda-Batam
Kontingen pencak silat Serikuala Lobam dalam O2SN tingkat Kabupaten Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak empat pesilat utusan Kecamatan Serikuala Lobam yang bernaung di Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), berhasil meraih empat emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan yang digelar di kecamatan Bintan Utara, Rabu (11/4/2018).

Salah seorang official tim PSHT Kecamatan Serikuala Lobam, Candra Yeo, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (12/4/2018) menyampaikan, keempat siswa yang mewakili sekolahnya dan bernaung pada PSHT Serikuala Lobam yang berhasil meraih medali emas tersebut, di antaranya, Steven dari SDN 006 Serikuala Lobam, Panji SDN 006 Serikuala Lobam, Fajar atas nama SMPN 16 Bintan dan Vani SMPN 16 Bintan.

"Walaupun mulaidari latihan dilakukan murni secara swadaya, ternyata atas kemauan siswa dan dukungan dari para guru dan orangtua serta pelatihnya, ternyata anak-anak yang kita utus berhasil meraih sejumlah medali, termasuk empat medali emas dalam O2SN tingkat kabupaten Bintan," ungkap Candra.



Untuk atlet pencak silat yang meraih medali emas di tingkat Kabupaten Bintan, nantinya berhak mewakili Bintan ke ajang O2SN tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dijelaskan, untuk atlit yang bernaung di bawah ranting PSHT Teluksasah, sebagian memang berlatih di halaman Kantor Desa Teluksasah, tepatnya di lapangan Bulutangkis atau Balai Desa. Sayangnya, dukungan terhadap para atlit tersebut, saat ini hanya sebatas tempat latihan.

"Bagaimanapun kita bersyukur, pihak desa masih mengizinkan kita memakai halaman dan Balai Desa untuk sekadar menitipkan alat latihan," imbuhnya yang diamini oleh official lainnya.



Semoga kata Candra, dengan keberhasilan sejumlah siswanya dalam ajang O2SN ini, bisa memacu semangat siswa lainnya untuk meraih prestasi, khususnya di cabang beladiri Pencaksilat. Mengingat, untuk di Teluksasah atau Serikuala Lobam, banyak bibit atlet muda yang berprestasi di semua bidang olahraga.

Namun, untuk meraih perastasi, jelas tidak terlepas dari diperlukannya dukungan baik semangat, fasilitas serta kebutuhan lainnya, untuk memaksimal pola latihan secara rutin. Karena hanya dengan dukungan semangat, tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Editor: Udin