Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI AL Amankan Sejumlah Kontainer di Pelabuhan Roro Sekupang
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 10-04-2018 | 15:16 WIB
pelabuhan-roro-sekupang1.jpg Honda-Batam
Kawasan Pelabuhan Roro Sekupang. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI Angkatan Laut dikabarkan mengamankan sejumlah peti kemas atau kontainer yang berada di Terminal Umum Roro Sekupang atau Port Sekupang Batam, Selasa (10/4/2018).

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, di perairan kawasan pelabuhan tersebut tampak satu unit kapal milik TNI AL berpatroli melakukan pengawasan perairan tersebut. Sejumlah petugas TNI AL juga terlihat berada di kawasan pelabuhan bongkar muat tersebut.

Sekuriti Pelabuhan Roro Sekupang, Nasih, saat ditemui wartawan membenarkan adanya aparat keamanan yang sedang berada di dalam areal pelabuhan. Namun dirinya belum bersedia memberi izin kepada awak media untuk masuk dan mengambil gambar.

"Ada beberapa aparat sama pihak pengelola mau periksa beberapa kontainer, tapi belum ada arahan untuk kasih izin masuk," kata pria berbadan tegap itu.

Salah satu sumber di Lanal Batam, juga membenarkan penangkapan kontainer tersebut. Namun, kata sumber, saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga pihak Lanal Batam belum dapat mengeluarkan komentar.

"Saat ini masih dalam tahap pengembangan mas, jadi belum dapat memberikan keterangan. Nanti kalau ada perkembangan akan diinfokan secara resmi," ujar sumber.

Editor: Yudha