Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berto Ishakan dan Apri Sujadi Mundur

Nurdin Resmi Pimpin PSSI Kepri Periode 2018-2022
Oleh : Ismail
Minggu | 08-04-2018 | 17:32 WIB
nurdin_bola.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun terpilih sebagai Ketua PSSI Kepri dalam Kongres Luar Biasa yang di gelar di Hotel CK Tanjunginang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Assosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya memiliki nakhoda baru. Gubernur Kepri Nurdin Basirun terpilih sebagai Ketua PSSI Kepri Periode 2018-2022 pada Kongres Luar Biasa PSSI Kepri yang dilangsungkan pada Sabtu (7/4/2018) di Hotel CK Tanjungpinang.

Dalam kongres luar biasa tersebut, Nurdin terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya, Berto Ishakan dan Apri Sujadi (Bupati Bintan). Mereka tidak menghadiri kongres tersebut sehingga disepakati mengundurkan diri dari pencalonan.

Plt Asprov PSSI Kepri, Johar Lin eng mengucapkan selamat kepada Ketua PSSI Kepri terpilih. Dengan terpilihnya orang nomer 1 di Kepri ini diharapkan menjadi semangat baru dunia pesebolaan di Kepri.

"Dengan terpilihnya beliau diharapkan dapat memajukan sepak bola Kepri yang mulai terpuruk," katanya.

Ia mengungkapkan, banyak tugas yang sudah menunggu ketua definitif PSSI Kepri. Dimana, saat ini Kepri merupakan peringkat kedua terbawah se Indonesia mengenai kepengurusaangnya. Oleh karena itu, perlu kerja ekstra untuk menumbuhkan atau menggerakkan giat sepak bola oleh kepengurusan yang baru nantinya.

Terlebih, dalam waktu dekat, setiap daerah sudah harus mengajukan tim U-13, U-16, dan U-17.

"Hal ini harus dimulai dan tancap gas dimana banyak perkerjaan rumah menunggu. Banyak hal yang harus dilakukan," ungkap Johar.

Anggota Esko PSSI Pusat ini juga menambahkan, dengan terperosoknya posisi Kepri dalam dunia olahraga sepak bola ini, maka pengurus PSSI Kepri harus segera mengejar ketertinggalan tersebut. J

"Setidaknya target dala waktu dekat Kepro harus lulus PON (Pekan Olahraga Nasional," tuturnya.

Editor: Surya