Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngopi, di Kedai Kopi Seloka Aja
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 07-01-2012 | 13:16 WIB

BATAM, batamtoday - Memulai aktivitas pagi sudah menjadi tradisi warga Batam dengan duduk diskusi di berbagai sudut warung kopi. Berawal dari ngopi, biasanya tercetus berbagai ide maupun transaksi bisnis yang nilainya cukup mencengangkan.

Salah satu kedai kopi yang menyajikan racikan kopi mantap adalah Kedai Kopi Seloka yang terletak di kawasan Plaza Botania, Batam Centre. Hampir semua kalangan, mulai dari pejabat, jurnalis hingga wiraswasta tampak menjubeli kedai ini bila denyut nadi bisnis mulai berdetak di pagi hari.

"Kopi di sini memang nyoss, karena bisa menjadi pemacu adrenalin untuk mengawali aktivitas kerja dengan lebih bersemangat," kata Rangga, salah seorang pebisnis muda yang tinggal di Perumahan Cendana Batam Centre, Sabtu (7/1/2012).

Rangga mengatakan dirinya lebih memilih untuk menikmati secangkir kopi pagi di Kedai Kopi Seloka lantaran racikannya yang berbeda dengan kedai-kedai kopi lainnya.

"Nggak kalah lho, dengan sajian kopi yang dijual di mall-mall besar," kata dia, usai menyeruput kopi hangat.

Rangga juga mengatakan selain menikmati kopi, dirinya juga dapat menikmati sajian kuliner lainnya jika tak sempat sarapan di rumah.

Memang betul, Kedai Kopi Seloka di Botania ini juga menyediakan berbagai menu santapan yang dapat dinikmati pengunjung seperti makanan khas Bandung terdiri dari Karedok, mei tek-tek, nasi campur dan lontong sayur, lontong kari ayam, gado-gado, mei ayam, bakso, bubur ayam serta prata khas India, mei pangsit ayam bangka, hingga santapan kuliner di saing hari seperti diantaranya sop buntut, sop daging, sop tulang, gulai kambing soto medan, soto ayam serta berbagai menu lainnya.

Sri, salah satu pengelola Kedai Kopi Seloka menuturkan ramainya penunjung yang singgah di kedai itu dari pukul 6.30 WIB hingga menjelang siang hari. Bahkan menjelang sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, kedai itu tak jarang masih dipenuhi penikmat kopi.

"Kalau pagi jam 7.00 WIB sampai jam 11.00 WIB kita pasti sibuk, selang beberapa jam mulai kembali lagi ramai pengunjung sampai sore hari," terangnya.

Sri mengatakan harga menu yang ditawarkan cukup bervariasi. Secangkir kopi hangat dibandrol dengan harga Rp 3 ribu saja dan makanan lainnya juga dengan harga yang sangat terjangkau.