Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Derby Kota Manchester Piala FA

Aroma Pesimis Hantui Kubu United
Oleh : Mg/bola
Sabtu | 07-01-2012 | 08:58 WIB

MANCHESTER, batamtoday - Sir Alex Ferguson mungkin bisa menepiskan semua keraguan mengenai skuadnya, tapi bos Manchester United ini tetap mewaspadai ancaman yang datang dari Manchester City di ajang Piala FA.

 

Setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun dari Blackburn dan Newcastle, Ferguson kembali menjejakkan kakinya lagi. Terpaut tiga poin dari City dalam perburuan titel juara Premier League, United akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menjalani laga di ajang Piala FA, Minggu (8/1/2012) besok.

Pada laga menghadapi skuad besutan Roberto Mancini tersebut, Fergie akan berusaha keras menahan tiga kali kekalahan secara beruntun untuk kali pertamanya semenjak musim kompetisi 2001.

Sir Alex akan datang dengan skuad United yang timpang karena banyaknya pemain yang didera cedera, tapi ia meyakinkan para pemainnya bahwa mereka mampu meningkatkan kualitas United untuk jangka panjang.

Meskipun banyak pesimisme yang muncul mengenai skuadnya, Ferguson tahu para pemainnya mampu membawa sejarah dan bertarung untuk meraih kesuksesan menghadapi lawan mereka. Dan yang terpenting bagi Fergie, kubu the Citizens pun sudah mengetahui hal tersebut.

"Manchester City memiliki skuad yang kuat dan juga cukup berpengalaman," kata pelatih asal Skotlandia ini seperti dilansir eurosport.

"Tidak terduga dimana mereka untuk saat ini. Tapi mereka juga tahu bahwa kami tepat berada di belakang mereka," cetusnya.