Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Derby La Liga

Barcelona Siap Hadapi Rival Sekota
Oleh : Mg/fcbarcelona.com
Sabtu | 07-01-2012 | 08:56 WIB
barcelona-vs-espanyol-12109.jpg Honda-Batam

Pemain Barcelona berebut bola dengan pemain Espanyol dalam laga Derby tahun lalu. Foto:FCBarcelona.com

BARCELONA-batamtoday - Duel derby sekota akan kembali terjadi di La Liga Spanyol pekan ini. Dua klub kebanggaan kota Catalan, Barcelona dan Espanyol akan bertemu dan diprediksi menjadi laga yang panas mengingat kedua klub saling berebut pengaruh.

Barcelona yang difavoritkan memenangi pertandingan tersebut ternyata tidak enggan pongah menghadapi Espanyol. Bahkan bek sayap Barcelona, Dani Alves, memperingatkan rekan-rekan setimnya bahwa laga kontra rival sekota Espanyol, Senin dini hari (9/1/2012), tidak akan berlangsung dengan mudah.

"Laga menghadapi Espanyol akan menjadi salah satu laga yang cukup sulit. Pertandingan derby dan juga tipe-tipe pertandingan seperti ini akan selalu menyulitkan," kata Alves di laman resmi Barca seperti dikutip Goal.

Kubu Blaugrana saat ini berada di posisi dua klasemen sementara papan klasemen La Liga dengan torehan poin 37 dari 16 pertandingan, sedangkan Espanyol berada di posisi delapan dengan torehan poin 23. Meskipun terdapat selisih yang cukup jauh di antara kedua kubu, tapi Alves berkeras bahwa Espanyol akan menjadi lawan yang cukup merepotkan.

"Kami akan menghadapi pertandingan dengan penuh ambisi. Jika kami bermain dengan level tinggi, mereka akan menghadapi masa-masa yang sulit juga," tuntasnya.