Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andy Lau KW

Bripka Ucok Meriahkan Perayaan Ultah Kelenteng Pai Yo Tuang di Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 05-04-2018 | 11:04 WIB
bripka-ucok.jpg Honda-Batam
Bripka Ucok Hans Simangunsong saat foto bersama warga Tionghoa Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bripka Ucok Hans Simangunsong, anggota Polres Sarolangun, Polda Jambi hadir untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Klenteng Pai Yo Tuang, di Sei Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (4/4/2018) malam.

Acara perayaan kelenteng Pai Yo Tuang tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis.

Bripka Ucok Hans atau sering disebut Andy Lau asal Indonesia diundang khusus ke Karimun guna menghimbur warga Tionghoa untuk menyanyikan lagu-lagu Mandarin.

Sosok Bripka Ucok juga ternyata telah dikenal warga Karimun. Pasalnya banyak masyarakat khususnya warga Tionghoa yang meminta berfoto bersamanya. "Kehadiran saya di sini diundang oleh pihak kelenteng untuk menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu-lagu mandarin," kata Ucok.

Bripka Ucok berasal dari Medan, dia mengaku tertarik menyanyikan lagu-lagu Mandarin tersebut sejak duduk di bangku SMA. "Saya asli medan tidak ada keturunan Tionghoa, walapun saya tidak mengerti arti dari lagu-lagu Mandarin tersebut. Apabila dimintai untuk menghafal 2 sampai 3 jam saya bisa menghafalnya," jelasnya.

Kehadirannya dalam memeriahkan hari ulang tahun kelenteng tersebut telah mendapatkan izin dari Polda Jambi serta Polres Sarolangun.

"Saya dapat menghadiri undangan ini juga karena atas izin Bapak Kapolres Sarolangun tembusan Bapak Kapolda Jambi. Di sini selain menghibur, saya juga menjalankan tugas serta visi misi Polri," kata pria yang akrab disapa Ucok ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia sekaligus pemilik Klenteng Pai Yo Tuang, Lim Guan Hong mengatakan, pihaknya mengenal sosok Bripka Ucok lewat media sosial. Karena aksinya yang lincah dalam membawakan lagu-lagu Mandarin.

"Kita mengundang Bripka Ucok ini, karena dia viral dan terkenal di media sosial dengan menyanyikan lagu Mandarin," kata Lim.

Untuk diketahui selain di Kota Medan, dia juga sering diundang dan menghibur di beberapa kota, seperti Jakarta, Jawa dan Kota Batam. Dan kabarnya Bripka Ucok akan tour ke negara tetangga Singapura dalam waktu dekat ini.

Editor: Gokli