Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alvaro Arbeloa Sarankan Cristiano Ronaldo Bermain di Planet Mars
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-04-2018 | 09:02 WIB
ronaldo-salto.jpg Honda-Batam
Pada gol kedua, Cristiano Ronaldo mencetak gol salto dengan kaki kanannya setelah menerima umpan Daniel Carvajal. (REUTERS/Alberto Lingria)

BATAMTODAY.COM, Spanyol - Mantan pemain Real Madrid Alvaro Arbeloa mengatakan Cristiano Ronaldo sebaiknya bermain dengan penghuni Mars usai mencetak gol ke gawang Juventus dengan salto di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018).

Dalam pertandingan itu Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang membawa Madrid menang 3-0 Stadion Allianz.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang Juventus saat pertandingan baru berjalan tiga menit memanfaatkan umpan Isco.

Gol kedua Ronaldo datang di babak kedua tepatnya menit ke-64. Pemain 33 tahun itu mencetak gol salto dengan kaki kanannya setelah menerima umpan Daniel Carvajal. Sementara satu gol Madrid lainnya dicetak Marcelo menit ke-72.

Mantan rekan setim Ronaldo di Madrid Arbeloa buka suara mengenai gol sensasional pemain asal Portugal itu. Bahkan, Arbeloa menyebut Ronaldo sebaiknya tidak tinggal lagi di bumi.

"Sekarang Anda [Cristiano Ronaldo] bisa meninggalkan bumi dan mulai bermain melawan penghuni Mars. Kini semuanya telah berakhir di sini," ujar Arbeloa melalui akun Twitter seperti dikutip dari Marca.

Tidak saja Arbeloa yang terpukau dengan aksi mantan pemain Manchester United itu. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sampai terperangah dan memegang kepalanya ketika Ronaldo mencetak gol salto.

Pelatih asal Perancis itu lantas memuji gol yang dicetak anak asuhnya tersebut. Namun, menurut Zidane gol tendangan voli yang dicetaknya pada final Liga Champions 2001/2002 ke gawang Bayer Leverkusen masih lebih bagus dibanding gol Ronaldo.

Dengan kemenangan telak 3-0 di leg pertama perempat final, Madrid makin diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Peluang menjuarai Liga Champions musim ini atau tiga kali secara beruntun pun terbuka lebar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin