Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol 178 Furniture di Top100 Tembesi
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 06-01-2012 | 13:29 WIB
Toko02.gif Honda-Batam

Police line dipasang di depan Toko 178 Furniture Top100 Tembesi yang dibobol maling. (Foto: Gokli/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Toko Elektronik 178 Furniture di kawasan Mall Top100 Tembesi diobok-obok maling dan barang-barang di dalamnya dijarah. Diduga aksi pencurian itu dilakukan pada Rabu (4/1/2012) malam lalu. 

 

Kejadian ini pertama sekali diketahui oleh salah seorang karyawan toko, Neska pada Kamis (5/1/2011) sekitar pukul 07.00 WIB. Ssaat itu, dia bersama salah seorang rekannya, Suryana hendak membuka toko, dan tiba-tiba mereka berdua kaget melihat barang-barang elektronik di dalam toko sudah berkurang. 

"Kami sampai di dalam, barang- barang sudah berkurang, setelah itu kami lapor sama pemilik," kata Neska di lokasi, Jumat (6/1/2011). 

Tak berselang lama, karyawan toko berkumpul dan juga pihak manajamen Top100, kemudian kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Sagulung. 

Informasi yang dihimpun batamtoday, Toko itu mengalami kerugian sekitar Rp60 juta, tapi belum bisa dipastikan barang-barang apa saja yang hilang dari dalam toko. Dan sampai saat ini pihak Polsek Sagulung masih melakukan penyelidikan dan juga melakukan olah TKP. 

Pihak Managemen Top100, Yanto saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan lantaran pada saat ini dia bersama Polisi masih melakukan pemeriksaan di dalam toko. 

"Nanti ya mas, kita periksa dulu ke dalam supaya kasus ini cepat diungkap Polisi," ujar Yanto singkat. 

Chief Security Top100, Sahabul Mahad saat ditemui juga tidak bisa memberikan komentar. Dia hanya mengatakan kasus pembobolan toko ini sudah dilimpahkan ke Polisi. 

"Saya gak bisa mas berikan komentar, kasus ini sudah kita serahkan ke Polisi," sebut Sahabul di area parkir Top100.