Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atletico Madrid Berpeluang Geser Barcelona di La Liga
Oleh : Redaksi
Senin | 02-04-2018 | 14:28 WIB
tores1.jpg Honda-Batam
Striker Atletico Madrid Fernando Torres (tengah). (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Atletico Madrid memangkas jarak dengan Barcelona menyusul kemenangan 1-0 atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-30, Senin dini hari WIB.

Atletico yang duduk di urutan kedua kini hanya berjarak sembilan poin dari Barcelona (76 poin) yang gagal meraup poin penuh pada pekan ini karena ditahan Sevilla 2-2.

Walaupun Barcelona memimpin dengan catatan tanpa terkalahkan sepanjang musim ini, namun La Liga masih menyisakan delapan pertandingan (maksimal 24 poin) sehingga Atletico pun sebenarnya masih berpeluang menjegal laju Blaugrana.

Kemenangan Atletico juga mengembalikan selisih dengan Real Madrid menjadi empat poin. Pasukan Zinedine Zidane yang tidak diperkuat Ronaldo sempat mengancam Atletico berkat kemenangan 3-0 atas Las Palmas, Sabtu kemarin.

Peluang Real Madrid untuk memangkas jarak poin dengan Los Rojiblancos terbuka lebar pada pertandingan ke-31 pekan depan. Los Blancos akan menjadi pasukan Diego Simeone di Santiago Bernabeu.

Duel pekan depan itu tentunya menjadi keuntungan bagi Valencia yang hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid di posisi empat seusai menekuk Leganes 1-0.

Pintu terbuka lebar bagi Valencia untuk naik ke posisi tiga jika menang atas Espanyol, asalkan Real Madrid imbang atau kalah dari Atletico.

Sedangkan Barceloa berpeluang memperlebar keunggulan poin saat menjamu Leganes di Camp Nou.

La Liga pekan depan akan bergulir setelah perempatfinal kompetisi Eropa yang dilakoni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha