Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Sanggar Seni Pelangi Budaya Karimun Live di Indosiar
Oleh : Wandy
Sabtu | 31-03-2018 | 12:16 WIB
tari-karimun.jpg Honda-Batam
Penari dari pusat latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun tiba di studio 5 Indosiar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan penari dari pusat latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun dapat berkesempatan tampil menari pada pembukaan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di stasiun televisi Indosiar. Penampilan para penari ini akan disiarkan langsung pada Sabtu (31/3/2018) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Koreografer sekaligus Pimpinan Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, pihaknya mempersiapkan 20 penari yang lulus seleksi yang juga digarap oleh Batavia Dance Jakarta untuk mengisi opening pada pertarungan dangdut antar 34 provinsi di Indonesia.

"Kita membawa 20 penari dari Pelangi Budaya Karimun yang telah lulus seleksi untuk berkesempatan tampil pada malam pembukaan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut dengan nuansa tari melayu," ungkap Ahadian, yang juga sebagai dancer Batavia Dance, Sabtu (31/3/2018).

Ia juga mengungkapkan akan menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Karimun. "Tentunya kita sangat bangga karena bisa berkesempatan tampil di tengah ajang nasional yang tentunya ditunggu masyarakat Indonesia. Dan, ini salah satu motifasi kita untuk terus berkarya membawa budaya kita ke ajang yang lebih tinggi lagi," kata pria yang akrab di sapa Adi tersebut.

Pihaknya akan membuka acara tersebut dengan diiringi musik Melayu yang merupakan asli olahan anak Kabupaten Karimun yang diproduksi oleh Pusat Latihan Pelangi Budaya Studio dan Next Studio.

"Kita juga diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan dancer Batavia Dance Studio Indonesia untuk mengiringi artis penyanyi yang merupakan bintang tamu dalam acara tersebut," imbuhnya.

Selain berkesempatan tampil dalam acara tersebut, pihaknya juga berupaya mempromosikan batik olahan Karimun yang disponsori oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun yang diluncurkan pada Oktober 2017 lalu.

"Kita juga akan menyempatkan waktu untuk mempromosikan beberapa motif kain batik olahan Kabupaten Karimun seperti Batik Sagu Berayun, Batik Perahu Jong, dan Batik Udang Galah Beriring. Batik tersebut merupakan sponsor dari Dekranasda Kabupaten Karimun," jelasnya.

"Selain itu kita juga membawa oleh-oleh makanan ringan berupa kerupuk olahan khas Kabupaten Karimun yang disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Dalam hal ini, kita sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta istri yang telah mendukung kita. Semoga dengan ini kita dapat membantu mempromosikan Kabupaten Karimun di tingkat nasional," tutupnya.

Editor: Gokli