Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iskandarsyah Beri Masukan Wagub agar Senantiasa Ikuti Tuntunan Alamarhum Sani
Oleh : Ismail
Jumat | 30-03-2018 | 08:09 WIB
isdianto-kekehi-iskandar.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah saat memberikan masukan kepada Wagub Kepri, Isdianto (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah berharap dengan sudah terisinya jabatan Wakil Gubernur dapat mengoptimalkan kinerja Pemerintah Provinsi Kepri 3 tahun ke depan. Terlebih, Wagub terpilih saat ini bukan lah orang baru dalam birokrasi.

Dengan pengalamannya puluhan tahun di dunia pemerintahan tentu saja menjadi energi baru dalam membantu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kita harapkan dengan duduknya Bapak Isdianto sebagai Wagub, bisa memberikan spirit baru bagi Kepri," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (29/3/2018).

Kendati demikian, dirinya juga berpesan kepada Wagub agar tidak melupakan petuah dari mendiang Muhammad Sani (Gubernur Kepri terdahulu,red). Dalam bekerja, sosok mendiang selalu mengedepankan nilai 'the power of silaturahmi' dan 'jump up by the law'.

Di mana, beliau selalu memikirkan perekonomian masyarakat dengan ekonomi rendah dan senantiasa membantunya.

"Setidaknya kami berharap agar Pak Wagub banyak mengambil pelajaran dari almarhum Ayahanda Sani," ujar Iskandarsyah.

Sebagai orang yang dekat dengan mendiang, Iskandarsyah menyebut, meski beliau sudah tiada namun sosok bapak pembangunan Kepri itu tetap dirindukan. Oleh karena itu, dirinya meminta agar pemimpin yang saat ini dapat menerapkan bagaimana kepemimpinan beliau dahulu untuk membangun Kepri.

"Namun, bukan berarti harus sama. Etos kerja dan semangat Ayahanda Sani lah yang kami harapkan terus ada saat ini," harapnya.

Ia menambahkan, mendiang Gubernur Muhammad Sani adalah buku kehidupan yang berisi ketegasan sekaligus kelembutan, kecerdasan sekaligus kerendah-hatian, kesabaran dan keramahan. Beliau selalu menerapkan nilai-nilai luhur dengan menunjukkan sikap tunjuk-ajar kepada bawahan serta lingkungannya, namun masih dalam batas kesantunan Budaya Melayu.

"Saya masih ingat dengan nasehat yang sering beliau ucapkan, 'Maafkan orang yang pernah menyakitimu, karena suatu hari kau akan memerlukan orang itu'," kenangnya menirukan ucapan dari mendiang.

Editor: Udin