Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Hutan Internasional, Korem 033/WP Tanam 1.000 Bibit Pohon
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 29-03-2018 | 15:28 WIB
tanam-pohon11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan Wagub Kepri Isdianto menaman pohon. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP) melaksanakan penanaman seribu bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional, Hari Bumi dan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-35 dan diselaraskan dengan program penghijauan di Makorem 033 WP, Kamis (29/3/2018).

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema berharap seluruh masyarakat harus menjaga kelestarian hutan karena memang berkaitan dengan pangan, energi, dan juga air, karena Indonesia salah satu negara yang berada di ekuator vegetasinya konstan tidak seperti negara lain.

"jadi kelestarian hutan harus tetap kita jaga," ujar Gabriel.

Menurutnya kekayaan alam ini membuat masyarakat Indonesia bangga, tetapi harus dijaga dan dirawat juga demi masa depan generasi penerus bangsa dan negara. "Indonesia memiliki kekayaan alam yang banyak dan kita memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawatnya," katanya.

Hutan adalah garansi masa depan suatu bangsa, perlu perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat. "Saya berharap bahwa sinergitas kita tidak hanya menanam pohon dan saya tekanan bahwa hutan adalah masa depan dan milik kita untuk itu kita jaga dan melestarikan," ujarnya.

Penanaman pohon dihadiri Wakil Gubernur Kepri yang baru dilantik, Isdianto dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri.

Editor: Yudha