Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Sambut Gembira Capaian Ini

Tiga Atlit Sepeda Karimun Raih Prestasi di Tour de Bintan
Oleh : Freddy
Senin | 26-03-2018 | 14:50 WIB
sepeda-karimun1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq sambut atlit sepeda berprestasi di Tour de Bintan. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq sambut kedatangan atlet balap sepeda Kabupaten Karimun yang berhasil menorehkan prestasi pada Tour de Bintan, Senin (26/3/2018) di rumah dinas Bupati.

Menurutnya, atlit balap sepeda yang telah mengharumkan nama daerah ini patut diberi apresiasi atas keberhasilan mereka meraih prestasi dengan masuk pada urutan 1-35.

Ditambahkan Aunur Rafiq, keberhasilan yang telah diraih 3 atlet sepeda Kabupaten Karimun tentunya pemerintah daerah ikut merasa bangga dan gembira atas pencapaian atlet binaan ikatan sepeda sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Karimun ini.

Dengan keberhasilan yang diraih atlet sepeda Kabupaten Karimun pada Tour de Bintan, Aunur Rafiq minta agar atlet yang berprestasi ini dapat lebih giat lagi berlatih. Apalagi mereka yang masuk 35 besar mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Italia.

Aunur Rafiq, minta kepada Kadispora Kabupaten Karimun untuk memasukkan kegiatan sepeda sport ini kedalam usulan kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sementara ketua Ikatan sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar mengatakan, atlet balap sepeda yang dikirim ISSI sebanyak 3 orang yakni Arief Candra, Yoga Pratama Putra dan Nur Fajar Ramadhan.

Menurut Anwar Abubakar, ketiga orang atlet balap sepeda yang ikut Tour de Bintan ini berhasil masuk 35 besar dan mendapatkan kesempatan untuk ikut bertanding di Italia pada bulan Agustus 2018 .

"Mudah-mudahan pak Bupati atau pemerintah daerah dapat mencarikan solusi untuk keberangkatan atlet sepeda Sport Kabupaten Karimun ke Italia," harapnya.

Ketua Umum KONI kabupaten Karimun, Jhon Abrison pada kesempatan sama mengatakan sebagai ketua KONI dirinya merasa bangga dan senang dengan hasil yang diraih para atlet balap sepeda di Tour de Bintan.

Ditambahkan Jhon Abrison, keberhasilan yang telah dicapai 3 orang atlet binaan Pengkab ISSI dapat dijadikan modal bagi cabang olahraga sepeda sport untuk meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 4 di Tanjungpinang.

Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, atlet sepeda Sport asal Kabupaten Karimun yang mengikuti Tour de Bintan ada 13 orang yakni sebanyak 10 orang dikirim Dinas Pariwisata Seni Budaya Kabupaten Karimun dan ada 3 atlet sepeda binaan ISSI yang dikirim Dinas Pemuda dan Olahraga dan mereka inilah yang berhasil meraih prestasi masuk 35 besar.

Yoga Pratama, salah satu atlet Sepeda yang masuk 35 besar kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pencapaian yang berhasil mereka raih di Tour de Bintan sebenarnya bisa lebih baik lagi jika sepeda yang digunakan kwalitasnya lebih bagus dari yang dipakai saat ini. "Harganya pun mencapai Rp 180 juta," ungkapnya.

Editor: Yudha