Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penipu Sasar Penyewaan Mobil di Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 03-01-2012 | 13:43 WIB
rental-mobil.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi rental mobil.

BATAM, batamtoday - Kasus penipuan dan penggelapan marak kembali terjadi di Batam dan menjadi tren tindak kejahatan di awal tahun 2012 ini, salah satunya dengan modus menyewa mobil dan kemudian menjualnya ke pihak lain.

 

Sampai saat ini telah terjadi dua kasus penipuan dan penggelapan dengan modus tersebut yang dilaporkan korban ke Polsek Lubuk Baja. Rata-rata korban melaporkan telah ditipu oleh pelaku yang telat mengembalikan mobil yang dirental dan setelah dicek ke lapangan mobil tersebut telah berpindah tangan ke orang lain.

"Modus penipuan dan penggelapan ini telah dua kasus yang kita terima sampai sekarang," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Hendrianto kepada batamtoday, Selasa (3/12/2011).

Hendrianto menambahkan, dari penyelidikan yang dilakukan anggotanya di lapangan ternyata pelaku satu orang tapi dia memiliki banyak identitas diri untuk menjalankan modus penipuan tersebut.

Dari dua kasus penipuan tersebut, pelaku berhasil membawa kabur satu unit mobil Toyota Avanza dan satu unit mobil Mitsubishi Lancer milik korban dan kemudian dijual kembali ke pihak lain.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi, saat ini kita sedang melakukan pengejaran terhadapnya," pungkas Hendrianto.