Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari ini, KPSI Kirim Mosi Tidak Percaya ke FIFA-AFC
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 02-01-2012 | 11:52 WIB
djohar-arifin.jpg Honda-Batam

Ketua PSSI, Djohar Airifin. Foto:dok/batamtoday

JAKARTA, batamtoday - Sebanyak 452 anggota PSSI yang mengatasnamakan diri sebagai Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) dijadwalkan hari ini, Senin(02/1/2012) akan mengirimkan berkas mosi tidak percaya terhadap kepengurusan PSSI dibawah kepemimpinan Djohar Arifin ke federasi sepak bola internasional FIFA dan AFC.

KPSI sendiri sebenarnya berniat mengirimkan berkas itu ke FIFA dan AFC setelah berkas-berkas yang berisi pernyataan mosi tidak percaya itu tak ditanggapi PSSI. 

"Nanti, tanggal 2 kita akan mengirimkannya," kata Roberto Rouw, salah satu anggota KPSI saat dijumpai di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12/2011) lalu.

Pernyataan mosi tidak percaya kepada Djohar cs yang berbuntut permintaan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) kian kuat. Total, 10 suara masuk untuk melengkapi 452 suara anggota yang sudah terkumpul di Hotel Pullman, beberapa waktu lalu.

"10 suara yang baru masuk tidak akan kami sertakan dalam berkas yang akan dikirim FIFA dan AFC. Berkas yang berisi 452 suara itu yang akan kami kirim, karena sudah kami legalisir," jelas Roberto.

Selain akan mengirimkan berkas-berkas mosi tidak percaya, KPSI juga berencana mengirimkan undangan kepada klub-klub untuk mengikuti Kongres Tahunan.