Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayo Saksikan, Film Nini Thowok Telah Tayang di Bioskop XXI Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 09-03-2018 | 09:14 WIB
nini-thowok.jpg Honda-Batam
Film Nini Thowok telah hadir di Bioskop XXI Tanjungpinang City Center. Film ini dibintangi Natasha Wilona, artis remaja yang digandrungi saat ini (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Film Nini Thowok telah hadir di Bioskop XXI Tanjungpinang City Center. Film yang diproduksi oleh Rumah Produksi TBS Film itu sudah menjadi urband legend bergenre horor yang dibintangi Natasha Wilona, artis remaja yang digandrungi saat ini.

Bagi masyarakat Jawa, Nini Thowok adalah boneka yang terbuat dari batok kelapa (Siwur), bentuknya menyerupai jelangkung namun berpakaian seperti layaknya perempuan dan berfungsi sebagai media untuk memanggil arwah atau roh. Sehingga bisa dibilang, Nini Thowok adalah jelangkung perempuan.



Salah satu producer film Nini Thowok, Rony Irawan, mengatakan selain dibintangi oleh Natasha Wilona, sederet aktor dan aktris senior seperti Ingrid Wijanarko, Jajang C Noer, Gesta Stella dan Slamet Ambari yang bermain cemerlang di film tersebut. Selain itu juga ada pula pemain cilik seperti Nicole Rossi dan Rasyid Al Buchory.

"Sedangkan untuk porsi dipercayakan kepada Erwin Arnada, senior dalam dunia film Indonesia yang dulu membidangi film-film sukses seperti; Jelangkung (2002), Tusuk Jelangkung Bangsal 13, Catatan Akhir Sekolah, 30 Hari Mencari Cinta dan sebagainya," ujar Rony saat di studio radio Pandawa di Tanjungpinang, Kamis (8/3/2018).

"Film ini juga memiliki trio producer; Rony Irawan, Hendro Djasmoro dan Andreas Setia Putra. Sutradara Erwin Arnada, sedangkan untuk penulis novel hits Agnes Davonar (Surat Kecil Untuk Tuhan, My Idiot Brother, ayah mengapa aku berbeda) dan juga menjadi cretive advisor," katanya.



Rony menceritakan, film ini berawal dari sepeninggalan nenek Nadine (Natasha Wilona_red) dan ia mendapatkan warisan dari neneknya untuk mengelola dan mengurus sebuah losmen yang bernama Mekar Jiwo yang terdapat di Solo. Di dalam Losmen itu terdapat satu kamar yang sudah lama kosong dan tidak boleh dibuka oleh siapapun. Bahkan tidak tahu siapa yang memegang gembok kamar itu.

"Beberapa hari kemudian setelah tinggal di Losmen itu, Nadine mengalami kejadian aneh. Sehingga Nadine yakin kejadian aneh itu berasal dari dalam kamar tersebut," ucapnya.



Lebih lanjut Rony menceritakan, karena merasa penasaran Nadine nekat membuka kamar itu, sehingga menemukan lukisan perempuan keturunan Cina dan boneka Nini Thowok.

Hari demi hari terorpun terus berlangsung, sehingga membuat Nadine berusaha mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi selama puluhan tahun yang lalu.



"Akhirnya, Nadine menemukan jawaban, ada urusan yang belum terselesaikan selama Nyonya Oey dan Apa hubungan Nyonya Oey kepada Boneka Nini Thowok? Saksikan di bioskop terdekat," ceritanya singkat.

Editor: Udin