Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Gasak Kalung Milik Balita
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 31-12-2011 | 13:48 WIB
lapor-jambret.gif Honda-Batam

Marzuki ditemani Marsha, anaknya, saat melaporkan peristiwa penjambretan ke SPK Polsek Lubuk Baja. (Foto: Hendra/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Kasus penjambretan kembali terjadi di Batam. Kali ini, Marsha (4) seorang balita yang sedang bermain sepeda di depan halaman rumahnya, di Baloi Impian blok A-31 harus merelakan kalung miliknya digasak kawanan jambret ini, Sabtu (31/12/2011) sekitar 11.15 WIB.

Kawanan jambret yang berjumlah dua orang ini dengan cepatnya berhasil menarik kalung dari leher korban dan kemudian kabur. Orang tua korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar pelaku dan berteriak minta tolong kepada warga untuk mengangkap pelaku.

Marzuki (35), orang tua korban mencoba mengejar pelaku namun tidak berhasil karena kejadian terlalu cepat terjadi dan tak ada satupun warga yang merespon teriakan minta tolong tersebut. Pelaku sendiri kabur menuju arah Simpang Indosat Baloi dengan mengendaraai sepeda motor Yamaha Vega warna silver.

"Padahal tadi hampir dapat saya mengejar mereka, tapi karena mereka naik motor saya kalah cepat untuk menangkapnya," kata Marzuki kepada petugas SPK Polsek Lubuk Baja.

Akibat kejadian tersebut korban harus merelakan kalung emas seberat tiga gram pemberian dari neneknya tersebut, ditaksir kerugian sebesar Rp1,5 juta.

Kasus tersebut telah dilaporkan oleh orang tua korban ke Polsek Lubuk Baja dan berharap pihak kepolisian dapat menangkap pelaku dan memproses sesuai hukum yang berlaku.

"Saya harap pelaku bisa segera tertangkap, kalau kalung mungkin tak bakal kembali tetapi mereka harus mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya itu," harap Marzuki.