Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kado Manis Akhir Tahun

Liverpool Hempaskan Newcastle United 3-1
Oleh : bola/Mg
Sabtu | 31-12-2011 | 10:40 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Hasil positif didapat Liverpool pada akhir tahun ini. The Reds memetik kemenangan dengan mengalahkan Newcastle United 3-1, Sabtu (31/12) dini hari WIB.

 

Bermain di depan publik sendiri, Liverpool berusaha menguasai jalannya pertandingan semenjak menit pertama. Namun tempo yang mereka tampilkan cukup lambat. Mereka seperti berhati-hati menghadapi Newcastle pada pertandingan ini.

Sayangnya taktik itu tidak bekerja dengan baik. Liverpool malah dikejutkan oleh gol bunuh diri Daniel Agger pada menit ke-25. Gol itu tercipta setelah bola tandukan Yohan Cabaye, yang menyambut umpan silang Ryan Taylor, membentur Agger, yang berdiri di depan gawang Reina. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Untungnya Liverpool bisa menyamakan kedudukan empat menit berselang. Adalah Craig Bellamy, yang menyelamatkan muka The Reds di depan fannya lewat tendangan kerasnya di depan gawang Tim Krul menyambut bola mentah umpan tarik Charlie Adam. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, Liverpool mencoba menaikkan tempo permainan mereka. Kenny Dalglish pun melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Steven Gerrard pada menit ke-59 agar Liverpool bisa berbalik unggul. Langkah itupun cukup ampuh. The Reds akhirnya berhasil berbalik unggul berkat gol tendangan bebas Bellamy pada menit ke-67.

Sepuluh menit berselang, Gerrard pun ikut mencetak gol. Setelah berhasil lepas dari penjagaan pemain bertahan Newcastle usai bertukar passing dengan Jordan Henderson, Gerrard melepaskan sepakan terukurnya dari sudut sempit gawang Tim Krul. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool itu akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Berkat tambahan tiga poin hasil laga ini, Liverpool sementara naik ke urutan lima menggeser Arsenal dengan nilai 34. Sementara Newcastle tetap berada di urutan tujuh dengan nilai 30.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Skrtel, Agger, Adam (Gerrard 59), Henderson, Spearing, Downing, Carroll, Bellamy (Kuyt 74).

Newcastle United: Krul, Coloccini, Williamson, Ryan Taylor (Santon 45), Simpson, Tiote, Cabaye, Gutierrez, Obertan (Ameobi 85), Vuckic (Ben Arfa 65), Ba.