Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Simpatik Seligi 2018, Masyarakat Bintan Jangan Takut Kehadiran Polisi
Oleh : Harjo
Kamis | 01-03-2018 | 15:26 WIB
gelar-pasukan-bintan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang cek kesiapan pasukan jelang Operasi Simpatik Seligi 2018. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan akan menggelar Operasi Simpatik Seligi 2018 mulai tanggal 5 - 25 Maret 2018.

Operasi Simpatik seligi 2018 mengedepankan kegiatan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas dan tidak dilakukan penegakan hukum (tilang) terhadap para pelanggar peraturan lalu lintas namun hanya diberikan teguran.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyampaikan tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap dan kondusif serta menurunnya kecelakaan lalu lintas.

"Meningkatkan disiplin masyarakat serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas kepada pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya. Untuk menurunkan terjadinya kecelakaan lalu lintas korban yang fatal dan kerugian materil," ujar Boy usai gelar pasukan di halaman Mapolres Bintan, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, menurutnya, operasi ini juga untuk menumbuhkan kepercayaan, simpatik masyarakat terhadap kepolisian khususnya polisi lalu lintas dan terwujudnya kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, menuju Kabupaten Bintan tertib bersatu keselamatan nomor 1," ujarnya.

Hal yang sama ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota. Diharapkan agar tingkat pelanggaran, kecelakaan, dan keselamatan masyarakat pengguna jalan bisa ditekan.


"Jangan takut bertemu dengan anggota Polantas yang melaksanakan razia. Jika kelengkapan pribadi dan kendaraan lengkap, maka berkendaraan pun akan nyaman selamat sampai tujuan, jangan melawan arus, jangan ngebut di jalan raya," imbuhnya.

Editor: Yudha