Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Segera Diperbaiki, Pelabuhan Beton Sekupang Bisa Beroperasi Lebaran 2018
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 19-02-2018 | 13:26 WIB
ka-kanpel-batam1.jpg Honda-Batam
Kepala Kantor Pelabuhan Laut (Kanpel) Batam, Nasrul. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kantor Pelabuhan Laut (Kanpel) Batam, Nasrul mengatakan, Pelabuhan Beton Sekupang rencananya akan diperbaiki agar layak dipergunakan lagi untuk sandar kapal Pelni KM Kelud dan kapal lainnya.

"Pelabunan Beton Sekupang rencananya akan diperbaiki," kata Nasrul saat ditemui di ruang kerjanya di Batuampar, Senin (19/2/2018).

Nasrul mengakui Pelabuhan Beton tidak layak beroprasi dalam menampung jumlah penumpang. Karena fasilitas Pelabuhan Beton dinilai lebih parah dari pelabuhan lainya di Batam. Sehingga KM Kelud dipindah ke Pelabuhan bongkar muat, Batumapar.

"Harus ada peningkatan (fasilitas). Pelabuhan Beton kedepan bisa menampung para turis lokal maupun manca negara. Secepatnya kami kordinasi Pelni dan Persero," ujarnya.

Ia berharap Lebaran mendatang KM Kelud sudah bisa beroperasi di Pelabuhan Beton Sekupang. Karena saat ini sandarnya KM Kelud di Pelabuhan Bongkar Muat Batuampar sangat rentan dan rawan dalam keselamatan penumpang.

"Resiko keselamatannya sangat rentan karena boarding tiket menuju kapal sangat jauh. Saya tidak kebayang ibu-ibu membawa anak jalan dan ke hujanan. Mudah-mudahan lebaran mereka bisa beroperasi di Pelabuhan Beton," pungkasnya.

Editor: Yudha