Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PJB Polda Kepri Raih Juara Umum Dalam Kejuaraan Bupati CUP 2011
Oleh : Ardi/Juhari/Dodo
Sabtu | 24-12-2011 | 18:25 WIB
Juara_Umum.jpg Honda-Batam

Fauzi Effendi, Judoka dari PJB Polda Kepri berhasil rebut dua medali emas pada kelas bergengsi dalam kejuaraan Judo Bupati CUP 2011 didampingi DanLanal Dabo Singkep,Jum'at 23/11/2011 (foto; Ardi)

LINGGA, batamtoday – Kontingen Judoka dari PJB Polda Kepri berhasil merebut gelar juara umum setelah menggondol lima medali emas dari sebelas medali yang diperebutkan dalam kejuaran Judo Bupati Cup yang dilaksanakan oleh PJSI Lingga di Gedung Olah Raga Wisma Ria, Dabo Singkep, Jumat (23/11/2011).

Selain menjadi jawara pada kelas bergengsi, kelas bebas judoka Polda Kepri juga merebut predikat judoka terbaik yang diterima oleh Fauzi Efendi. Kelima medali tersebut masing-masing dari kelas 55 kg diterima Saripudin, Kelas 60 Kg diraih Widayat, kelas 73 kg Fajrin Hermansyah, kelas 90 kg dan kelas Bebas diborong judoka Fauzi Efendi.

Sementara itu para judoka Lingga sebagai tuan rumah berhasil mengumpulkan empat medali emas, delapan medali perak dan enam medali perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Ringgo yang turun pada kelas 81 kg dan tiga medali emas berasal dari juara kelompok umur 13 tahun yang diraih oleh Andika, kelompok umur 16 tahun diraih pejudo SMK Dabo, Putera Ramadani dan Kelompok umur 16 tahun Putri dari Pajuda Dabo diterima Devi Arista.

Ketua pelaksana kejuaraan, Mardesta yang akrab disapa Imar yang ditemui batamtoday setelah penyerahan medali terlihat lelah dan kecewa karena target untuk meraih juara umum belum tercapai.
Kita mengakui keunggulan tim judoka Kepri yang berhasil maksimal dalam perolehan medali dan menjadi juara umum namun kami juga bersyukur dan menerima hasil pertandingan secara keseluruhan karena atlit kita telah berupaya keras dan bertanding dengan seluruh kemampuan mereka.

“Dibandingkan hasi kejuaraan Porprov lalu, atlit kita sudah banyak kemajuan selain dari prestasi yang diraih, judoka Lingga juga punya mental bertanding yang idealnya didukung teknik dan kecepatan tentunya” ungkap Imar.

Imar berharap agar kejuaraan ini dapat dilaksanakan dalam sekali dua tahun dan ada even-even lainnya yang hal ini tentunya perlu dukungan penuh dari pemerintah Lingga, KONI dan semua pihak yang peduli olah raga.

Untuk sebuah prestasi dbutuhkan keseriusan dan berbagai sarana prasarana penunjang termasuk juga tempat latihan. Kejuaraan Judo Bupati CUP II berikutnya direncanakan di ibukota Kabupaten karena sudah memiliki gedung yang lebih layak untuk kejuaraan sejenis, pungkas Imar.