Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Terus Perkuat Kerjasama dan Koordinasi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-02-2018 | 18:02 WIB
kepala-bp-kunjung-imigrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Deputi 5 Bambang Purwanto saat mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan langkah-langkah untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi dengan semua stakeholder. Kali ini, Kepala BP Batam menjalin kerjasama dengan Kepala Kantor Imigrasi Batam.

 Hal itu ditandai dengan kunjungan kerja Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi aggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanti, Direktur Lalin BP Batam Novianta Putra dan Kasi Publikasi, Rabu (7/2/2018). Dalam kunjungan itu, Kepala BP Batam diterima Kepala Kantor Imigrasi Batam, Luki Agung Binarto.

"Tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan penyamaan visi misi membangun investasi di Kota Batam," ujar
Plt Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan kepada BATAMTODAY.COM.

Agenda lainnya adalah, membahas sejumlah perkembangan isu terkait tenaga kerja asing dan penyederhanaan perijinan. Masalah ini perlu segera dilakukan untuk mempercepat penetrasi BP Batam dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 7 persen dalam dua tahun mendatang.

"Pertemuan tersebut juga membahas agenda forum FGD (Focus Group Discussion) dalam waktu dekat antara BP Batam, Bea Cukai, Imigrasi, pengusaha terkait kendala dan kebutuhan apa yang diingikan dalam mencapai pertumbuhan investasi dan keluar masuk barang dan jasa," papar Mohamad Taofan lagi.

Selanjutnya, BP Batam dan Imigrasi Batam akan menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk MoU untuk penyelasaain masalah terkait investor khususnya keimigrasian.

Editor: Dardani