Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investor Tiongkok Tanamkan Modalnya Sebesar USD 5 Juta di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 06-02-2018 | 18:38 WIB
kunjungan-investor-tiongkok.jpg Honda-Batam
Berkas fasilitas i23j langsung diserahkan Kepala BP Batam, Lukita kepada Royal Newport Plastic. Di hadapan para pengusaha ini, Lukita mengaku siap melayani investor. Tidak hanya di sektor usahanya saja melainkan ia berkomitmen akan mengawal ketika perusahan tersebut sudah berjalan (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Royal Newport Plastic, pengusaha asal Tiongkok kembali berinvestasi di Batam. Kali ini Penanam Modal Asing (PMA) di Batam itu akan berinvestasi sebesar USD 5.000.000.

Investasi itu mereka lakukan setelah memanfaatkan dan menikmati layanan izin investasi tiga jam (i23j) program Badan Pengusahaan (BP) Batam di Mall Pelayanan Publik (MMP) Selasa (6/2/2018) pukul 15.00 Wib.

"Kami cukup senang bisa berinvestasi di Batam. Dengan layanan i23j kami dimudahkan," ujar Yao Shenhua pemegang saham PT Royal Newport Plastic.

Menurutnya, perusahannya itu nantinya akan bergerak di bidang pengolaan sisa-sisa barang bekas bukan logam. Mereka nantinya akan memperkerjakan 200 tenaga kerja indonesia dan 10 orang tenaga kerja asing (TKA).

"Kami akan produksi bahan-bahan bekas sisa-sisa plastik. Nantinya akan didaur ulang. Hasilnya 70 persen akan dibawa ke luar negeri dan 30 persen untuk dalam negri," katanya.

Penyerahkan berkas fasilitas i23j langsung diserahkan Kepala BP Batam, Lukita, kepada Royal Newport Plastic. Di hadapan pengusaha, Lukita mengaku siap melayani investor. Tidak hanya di sektor usahanya saja melainkan ia berkomitmen akan mengawal ketika perusahan tersebut sudah berjalan.

"Kami komit akan mengawal investasi di Batam. Kalau ada permasalahan, sampaikan ke kami. Kami komitmen mencari dan menyelesaikan permasalahan," ujar Lukita di ruangan VVIP gedung MPP Batam Center.

Editor: Udin