Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terus Berinovasi, BUMDes Mitra Perdana Teluksasah Bintan Produksi Berbagai Jenis Tanjak
Oleh : Harjo
Selasa | 06-02-2018 | 16:26 WIB
tanjak-bumdes1.jpg Honda-Batam
Berbagai jenis tanjak yang dibuat BUMDes Mitra Perdana Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Perdana Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan terus mengembangkan diri dan membuat berbagai inovasi untuk menambah pundi-pundi pendapatan asli desa (PADes).

Hal tersebut, dibuktikan dengan kreasi pembuatan berbagai jenis dan bentuk tanjak yang sangat diminati masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pesanan.

"Untuk Tanjak, saat ini BUMDes sedang mengerjakan 210 unit tanjak yang dipesan oleh salah satu dinas di Pemprov Kepri," ungkap ketua BUMDes Mitra Perdana Teluksasah, Saladi kepada BATAMTODAY.COM di Teluksasah, Selasa (6/2/2018).

Saladi menjelaskan, dengan mendapatkan gelar Bumdes percontohan di Kepri menjadi salah satu pemicu semangat seluruh pengurus Bumdes untuk berinovasi dan berkarya. Berbagai produk sudah mulai dipasarkan di tingkat lokal antara lain berbagai jenis tas, mulai dari tas sekolah hinggaa tas untuk kebutuhan ibu-ibu.

"Tidak hanya itu, kita juga buat pakaian olahraga, celana, pakaian kemeja, baju kurung, dan pakaian jadi lainnya juga diproduksi. Artinya kita punya sumber daya dan siap memenuhi permintaan sesuai pesanan dari calon pembeli," imbuhnya.

Tidak hanya itu kata Saladi, tahun 2018 BUMDes berencana akan membuat sandal dan sepatu. Juga melayani pekerjaan kontruksi, pengadaan alat kantor serta rehap kantor atau rumah.

"Bahkan bidang elektrical seperti pemasangan CCTv dan AC, kita punya tenaga ahli dan sudah terbukti. Ini sudah menjadi salah satu sumber pemasukan PADes," pungkasnya.

Editor: Yudha