Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konkernas PGRI 2018

Nurdin Minta Guru di Kepri Berbenah dan Perbaiki Etos Kerja Agar Tidak Ketinggalan
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 02-02-2018 | 17:02 WIB
nurdin-pgri1.jpg Honda-Batam
Mendagri Tjahjo Kumolo menerima cindera mata dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat pembukaan Konkernas PGRI 2018 di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta setiap guru harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitasnya agar tidak ketinggalan zaman. Sebab salah satu penentu meningkatnya mutu pendidikan adalah kualitas gurunya.

"Karena itu, etos kerja setiap guru harus diperbaiki guna mencapai perubahan ke arah lebih baik," kata Nurdin di hadapan ribuan guru dari seluruh Indonesia pada pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) ke-5 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Ballroom Hotel Pacific, Kota Batam, Jumat (2/2/2018).

Kalau tak ada etos dan semangat kerja tambah Nurdin, jangan harap bisa mencapai perubahan. "Etos kerja harus dibangun secara bersama, karena Etos kerja akan melawan kemiskinan dan kebodohan," ujarnya.

Tidak itu saja, Nurdin juga menekankan, kemampuan kompetensi guru, juga harus diperbaiki di samping perbaikan dalam bidang kesejahteraan. Ke depan, guru tidak lagi harus berhenti dalam pendidikan strata satu tetapi harus lebih dan bahkan strata tiga.

"Pemprov Kepri sangat fokus dalam program penurunan angka kemiskinan dan kebodohan. Musuh kita yang paling utama saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan itu. Maka, guru sebagai garda terdepan saya harap bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan musuh bersama kita ini. Terus belajar. Tingkatkan pendidikan kompetensi," harap Nurdin.

Melalui Konkernas Nurdin juga berharap akan dapat menghasilkan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi yang bisa membantu pemerintah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Editor: Yudha