Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ungkap Dugaan Rekayasa, Polda Pastikan Keselamatan Madon
Oleh : Ali/Mg
Jum'at | 23-12-2011 | 12:04 WIB
AKBP-Hartono-2_f-M-Noor-Kan.gif Honda-Batam

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono. Foto:doc/batamtoday

BATAM, batamtoday - Romadhon alias Madon otak pelaku perampokan di Toko Sumber Kita, Dotamana, hingga kini di tahan di Mapolda Kepulauan Riau (Kepri). Mengingat kasus perampokan ini diduga sarat rekayasa, bahkan sempat mencatut nama salah seorang perwira Kepolisian, maka Polda Kepri mengambil inisiatif untuk memperketat keamanan terhadap residivis kambuhan itu.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, mengungkapkan, pihaknya akan menjamin keselamatan tersangka Madon hingga kasus ini benar-benar tuntas. 

"Keselamatan Madon pasti akan di jaga ketat, demi penyidikan yang dilakukan untuk mengungkap di balik perampokan itu," ujar AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri, Jum'at(23/12/2011). 

Adanya rekayasa dalam perampokan itu yang sempat menggegerkan warga Batam, bahkan sempat mencatut nama mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhi, Hartono tidak menyangkal. Maka dari itu, Ia mengungkapkan, keselamatan Madon aman dari serangan dari oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dan mencoba menutup dugaan konspirasi dalam kasus ini.

"Untuk keselamatan para tersangka jangan di ragukan lagi, karena itu sudah kewajiban Polisi," terangnya.

Saat ini Madon, tambah Hartono sedang menjalani pemeriksaan yang intensif dari penyidik Ditreskrimum Polda Kepri. Dan sejauh penyidikan dilakukan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan polisi dalam aksi perampokan yang menewaskan satu diantara kawanan pelaku tersebut.

"Biarkan penyidik bekerja dulu, bila sudah ada hasilnya pasti akan kita sampaikan," pungkasnya mengakhiri.